Peristiwa

Pembobol Rumah Kasi Kesjas Brimob Poldasu Ditangkap di Delitua


Pembobol Rumah Kasi Kesjas Brimob Poldasu Ditangkap di Delitua
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Maling
Beritasumut.com-Pembobol rumah Kala Kasi Kesjas Brimob Polda Sumatera Utara (Poldasu), AKP Zega berhasil ditangkap anggota Brimob di kawasan Jalan Delitua, Kelurahan Desa Baru, Kecamatan Delitua, Rabu (07/12/2016). Pelakunya adalah pemuda bernama Viktor Andreas (20) warga Jalan Jadi, Perumnas Simalingkar.
 
"Tersangka Victor, membobol rumah Kasi Kesjas Brimob Polda Sumatera Utara AKP Zega pada Rabu (30/11/2016) lalu. Saat itu korban dan keluarganya tidak berada di rumahnya. Lalu tersangka dengan leluasa membobol rumah korban dan mengambil sejumlah barang 
 
berharga milik korban di rumahnya. Begitu korban tiba di rumahnya, korban langsung terkejut melihat kondisi rumah berantakan. Korban pun mengadu ke anggota Brimob poldasu lainnya. Lalu pengaduan korban ditindaklanjuti ke Poldasu," ujar Kasi Intel Brimob, Kompol Kris Sianturi.
 
"Tertangkapnya tersangka Viktor, berkat penyelidikan yang dilakukan anggota kita bernama Aiptu Ganda Saragih," sambungnya. Kompol Kris Sianturi menuturkan, setelah mendapat laporan korban dengan memakai GPS yang ada di Handphone milik AKP Zega, Aiptu Ganda Saragih dan rekannya berhasil menangkap tersangka Viktor yang mencuri Handphone tersebut. "Tertangkap di kawasan Jalan Delitua," katanya.
 
Barang bukti yang diamankan petugas adalah 1 unit Handphone milik AKP Zega. Semenatara Victor mengakui sejumlah barang lainnya milik AKP Zega, telah disimpan di rumah kos pacarnya bernama Mardiana boru Silalahi (25) di Jalan Pertahanan, Gang Amal No 39, Patumbak.
 
"Petugas juga sudah menggeledah rumah kos tersebut. Kini tersangka dan barang buktinya sudah dibawa tim Ditreskrimum Polda Sumut. Tersangka mengaku hanya seorang diri," pungkasnya. (BS04)

Tag:BrimobDelituaKasi Kesjas BrimobMalingPoldaPoldasuRumahSumatera UtaraSumut