Peristiwa

Pembobol Gudang Ditembak Polisi

herman herman
Pembobol Gudang Ditembak Polisi
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Seorang komplotan spesialis pembobol gudang  ditembak petugas Polsek Medan Barat. Pelaku yang sudah lama menjadi target operasi itu bernama Bobi Syahdan alias Bobi warga Jalan Sei Deli Medan. 
 
Sedangkan, teman pelaku yang belum berhasil ditangkap bernama Solihin. "Pelaku ditembak hendak kabur dari Jalan Sei Deli Medan, " ucap  Kapolsek Medan Barat Kompol Choky Meliala kepada wartawan, Rabu (27/11/2019). 
 
Dia mengaku, pelaku yang sudah diboyong ke komando itu berdasarkan 
Laporan Polis Nomor : 219 / VI / 2015 / Sektor Medan Barat, tanggal 19 Juni 2015, atas nama Sujendi Tarsono warga Jalan Gatot Subroto Medan. 
 
Dijelaskan Choky,  pada hari Kamis, tanggal 18 Juni 2015 sekira pukul 05.00 WIB ketika itu korban sedang tidur maka pembantu pelapor yang bernama Sumiati membangunkan pelapor, dan setelah pelapor bangun maka mereka berdua memberitahukan bahwa ada orang yang sedang berdiri di depan gudang pelapor yang terletak di belakang rumah pelapor di Jalan Sei Deli Gang Sauh, No 10 Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, selanjutnya pelapor diajak oleh pembantu untuk melihat dari jendela dapur, dan setelah di dapur pelapor melihat benar ada 3 orang laki-laki yang sedang keluar masuk di gudang pelapor tersebut, selanjutnya pelapor memperhatikan bahwa orang tersebut melakukan perbuatan mengambil barang-barang pelapor yang masih dalam kotak, selanjutnya pelapor memperhatikan 2 orang laki-laki yang melakukan pencurian tersebut, dan pelapor mengenali mereka yang bernama  panggilan Oncik dan Bobi. 
 
Namun yang seorang lagi pelapor tidak kenal, dan tidak beberapa lama pelapor menghubungi karyawan pelapor untuk datang ke rumah pelapor selanjutnya pada pukul 06.00 WIB pelapor bersama karyawan melihat ke gudang dan saat itu melihat gembok pintu gudang tersebut sudah rusak.
 
Dari kejadian itu, barang yang hilang berupa berupa  11 kotak dinner set, 12 buah kotak berisikan kursi merek Informa, 24 buah kursi sopa, 30 set kaki meja dan 5 buah lukisan Dinding. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp 35.000.000 juta.
 
Dari kejadian itu, petugas langsung membentuk tim untuk memburu pelaku tersebut. Pada hari Senin tanggal 25 November 2019 sekira pukul 07.00 WIB Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Barat mendapat Informasi bahwasannya DPO kasus Pencurian Bobi berada di Jalan Sei Deli Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, setelah mendapatkan Informasi tersebut, lalu Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Barat langsung meluncur ke Jalan Sei Deli langsung mengamankan DPO itu.
 
Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Barat melakukan introgasi terhadap pelaku dan hasil introgasi, pelaku Bobi mengakui ada melakukan pencurian bersama-sama dengan Khairul alias Oncik dan Solihin pada hari Kamis, tanggal 18 Juni 2015 sekira Pukul 05.00 WIB di gudang Korban an. Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Barat melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya, saat dilakukan pengembangan pelaku Bobi melawan petugas dan mencoba melarikan diri sehingga diberi tembakan peringatan, namun pelaku tidak mengindahkannya, sehingga pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur. 
 
Setelah itu Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Barat membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan. "Tuntas kasus pembobolan gudang dilakukan komplotan pelaku itu," tandas mantan Kapolsek Pancurbatu ini.(BS06)