Peristiwa

Pembeli Sepi, Pedagang Pasar Modern Petisah Medan Banyak yang Tutup


Pembeli Sepi, Pedagang Pasar Modern Petisah Medan Banyak yang Tutup
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Dampak merebaknya virus corona (Covid-19) terlihat di Pasar Modern Petisah, Medan. Pembeli yang sepi, membuat pedagang dan pemilik kios menutup tokonya. Para pemilik toko di Pasar modern Petisah ini mengikuti himbauan pemerintah untuk sosial distancing (menjaga jarak).

Salah seorang pemilik Toko Hello Kitty di Pasar Modern Petisah Fanny mengatakan, salah satu cara untuk dapat beraktifitas di tengah pandemi Covid-19 adalah dengan menjaga jarak sehingga dapat menjadi pengendali infeksi non farmasi yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular. Tujuan dari pembatasan sosial adalah untuk mengurangi kemungkinan kontak antara orang terinfeksi dan orang lain yang tidak terinfeksi, sehingga dapat menimalkan penularan penyakit.

"Sudah hampir dua pekan saya menutup toko pakaian di Pasar Modern Petisah. Ini saya lakukan untuk meredam penyebaran virus corona di Kota Medan," ujar Fanny kepada wartawan, Sabtu (25/04/2020).

Fanny berharap Virus Covid-19 dapat segera sirna, karena dia sangat merasakan dampaknya."Saya harap penyebaran virus corona di Kota Medan bisa sirna.Karena kalau tutup terus begini, kita rugi," ungkapnya.

Menurutnya, beban hidup semakin berat pada bulan puasa ini. "Daya beli masyarakat Kota Medan untuk membeli pakaian wanita belum nampak sama sekali.Kalau wabah virus corona ini belum mereda. Semua pedagang yang ada di Pasar Petisah terpuruk," pungkasnya.(BS04)


Tag:COVID 19COVID-19COVID 19COVID-19CoronaPajak PetisahPasar Modern Petisah