Peristiwa

Pembangunan Dermaga Wisata di Desa Silalahi Diharapkan Beroperasi Desember 2019


Pembangunan Dermaga Wisata di Desa Silalahi Diharapkan Beroperasi Desember 2019
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meninjau pembangunan pelabuhan dermaga wisata di Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Sabtu (09/11/2019).

Turut mendampingi Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eddy Banurea, Staf Ahli Bupati Dairi Charles Bancin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang, Camat Silahisabungan Esra Nahampun serta Kepala Desa Silalahi.

Pembangunan dermaga wisata tersebut yang juga sekaligus dengan tempat parkir di Desa Silalahi II menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Dalam peninjauannya, Bupati Dairi mengatakan pembangunan dermaga tersebut jika sudah selesai nantinya pada Desember 2019, akan di resmikan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi.

Bupati menghimbau kepada jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Dairi terkait agar menyebarluaskan informasi tentang dermaga wisata Silalahi mengingat pada bulan Desember nanti akan banyak masyarakat atau wisatawan yang akan pulang ke kampung halaman untuk menghabiskan liburan, sehingga masyarakat serta wisatawan dapat singgah di Tao Silalahi untuk menghabiskan liburannya.

Dengan adanya informasi tersebut, perputaran ekonomi masyarakat di kawasan Tao Silalahi akan semakin meningkat dan kawasan Tao Silalahi juga nantinya akan semakin dikenal lebih luas oleh para wisatawan dari luar daerah di seluruh Indonesia. “Promosi harus gencar kita lakukan, viralkan agar masyarakat dan wisatawan mengetahui hal ini karena atmosfer wisata di Silalahi sangat berbeda dengan daerah yang ada di kawasan Danau Toba,” ujarnya dilansir dari laman dairikab.go.id, Minggu (10/11/2019).

Bupati berharap para masyarakat di Kecamatan Silahisabungan agar dapat berperan serta dengan mendukung pembangunan dermaga tersebut dan Pemerintah Kabupaten Dairi juga akan mengadakan pertemuan dengan masyarakat Silahisabungan agar dapat menyatukan pandangan terkait dengan konsep perencanaan pembangunan berikutnya di kawasan dermaga tersebut.

Selain meninjau pembangunan dermaga wisata, Bupati Dairi juga meninjau dinding PLTA yang rencananya akan di jadikan sebagai objek wisata serta mengunjungi pembangunan home stay di Desa Silalahi II.(BS09)


Tag:dairidanau tobaWisata