Peristiwa

Pelindo 1 Tembilahan Gelar Port Comunity, Berikan Bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan


Pelindo 1 Tembilahan Gelar Port Comunity, Berikan Bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Tembilahan menggelar kegiatan Port Community yang bertema “Sinergitas Pemerintah Daerah dan Stakeholders terkait dalam Bidang Kepelabuhanan dan Logistik” yang bertempat di Hotel Top 5 Tembilahan pada Kamis (12/12/2019).
 
Kegiatan ini dihadiri Bupati Indragiri Hilir, diwakili Plt Asisten III Administrasi Umum Setda Indragiri Hilir RM Sudinoto, Kepala Dinas Perhubungan Indragiri Hilir Wiryadi, Kepala Kantor Imigrasi Kabupaten Indragiri Hilir Nazaruddin, General Manager Pelindo 1 Cabang Tembilahan Yusrizal serta segenap stakeholder Pelindo 1.
 
Plt Asisten III Administrasi Umum Setda Kabupaten Indragiri Hilir, RM Sudinoto mengapresiasi kegiatan ini. "Tema pertemuan ini yang pertama kali diselenggarakan di Tembilahan. Tentunya kami berharap, dengan kegiatan ini mampu mempererat tali silaturahmi. Pelabuhan memiliki peran yang sangat penting untuk perekonomian di Tembilahan. Melalui kegiatan ini, kami mengajak untuk memanfaatkan peran pelabuhan secara maksimal guna mempercepat pertumbuhan ekonomi regional maupun nasional,” terangnya.
 
Senada dengan itu, General Manager Pelindo 1 Cabang Tembilahan, Yusrizal menerangkan bahwa kegiatan Port Community menjadi wadah silaturahmi, bertukar informasi, dan memperluas jaringan bisnis antara Pelindo 1, pemerintah daerah, stakeholder, dan pengguna jasa. “Pelindo 1 Cabang Tembilahan berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima dengan terus melakukan upaya peningkatan fasilitas, mengembangkan Pelabuhan Tembilahan, serta digitalisasi pelayanan. Selain itu, kami juga akan mengembangkan Pelabuhan Kuala Cenaku – Rengat serta Pelabuhan Kuala Enok yang merupakan kawasan pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo 1 Cabang Tembilahan,” terang Yusrizal.
 
Pelabuhan Termbilahan berada di tengah kota Tembilahan dengan luas lahan 9.000 m 2 yang memiliki dermaga cargo dengan luas 60 x 12 meter dan Dermaga Ponton dengan luas 10 x 5 meter. Pelabuhan Tembilahan juga dilengkapi dengan Terminal Penumpang yang memiliki kapasitas penumpang sekitar 200 orang dengan tujuan kapal menuju Batam, Tanjung Balai Karimun, Kuala Enok, Sei Guntung, dan Kuala Tungkal.
 
Sementara itu, VP Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menambahkan bahwa dalam kegiatan Port Community ini, Pelindo 1 juga menyerahkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. “Pada kesempatan ini juga, secara simbolis kami menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Jalal Kuala Enok, pembangunan Pesantren Minhajusunnah, serta bantuan motor Ambulans Desa kepada Puskesmas Tembilahan Kota," jelasnya.
 
Dipaparkannya, Bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang diserahkan Pelindo 1 merupakan wujud kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat ekitar wilayah operasional. "Kami berharap kemajuan Pelindo 1 seiring sejalan dengan kemajuan masyarakat sekitar. Harapannya, kegiatan ini bisa diselenggarakan berkelanjutan sebagai wadah diskusi untuk menyampaikan permasalahan, usulan, bahkan arah pengembangan pelabuhan,” tutup Fiona. (Rel)

Tag:Bina LingkunganIndragiri HilirPelindo 1Port Comunityprogram kemitraanTembilahan