Minggu, 08 Desember 2019

Pelindo 1 Gelar Workshop Kehumasan

Jumat, 11 November 2016 06:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Corporate Secretary Pelindo 1, M Eriansyah saat memberi sambutan di acara Workshop Kehumasan.
Beritasumut.com-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar Workshop Kehumasan yang diikuti kurang lebih 40 orang pegawai di The Hill, Sibolangit, Kamis (10/11/2016).
 
Corporate Secretary Pelindo 1, M Eriansyah yang membuka workshop sekaligus memberikan sambutan pada workshop ini mengatakan Pelindo 1 saat ini sedang melakukan transformasi humas menjadi Public Relation (PR), karena PR memegang peranan yang sangat penting dalam perusahaan untuk menyampaikan informasi dan mensinergikan komunikasi antara perusahaan dengan publik secara terbuka.
 
“PR harus menjadi beranda paling depan di Pelindo 1 untuk menyampaikan program-program strategis perusahaan kepada masyarakat. Untuk itulah kita perlu membekali diri untuk menghadapi era globalisasi dengan persaingan yang semakin ketat ini,” tegas Eriansyah dalam siaran persnya.
 
Pada workshop ini, narasumber yang turut memberikan materi diantaranya Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Media Indonesia, dengan membawakan materi tentang Pers dan Narasumber, Antara Hak dan Tanggung Jawab. “Seluruh pegawai merupakan PR bagi perusahaannya, yang berperan untuk menciptakan branding yang positif di mata masyarakat,” jelas Usman.
 
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Hermansyah juga turut menjadi pembicara dalam workshop ini dengan membawakan tema tentang Etika dan Karakter Jurnalistik. ”Pers berperan sebagai pembentuk opini publik yang bisa mempengaruhi citra perusahaan, untuk itu PR sebagai juru bicara perusahaan harus menjalin hubungan yang baik dengan media,” jelas Hermansyah.
 
Selain itu, workshop ini juga membahas tentang bagaimana mengatasi krisis komunikasi yang terjadi dalam suatu manajemen dan bagaimana memanfaatkan media sosial bagi komunikasi peerusahaan.“Dalam mengelola krisis komunikasi, tahapan penting yang perlu dilakukan adalah mapping stakeholders, mapping media dan strategic communications,” jelas Febri Mahimza, Konsultan PR dari Opal Communication.
 
Pelaksana Harian ACS Humas Pelindo 1, Ade Maydwianda menjelaskan bahwa workshop kehumasan kali ini mengangkat tema “Satu Misi dan Aksi Menuju Pelindo 1 Hebat”, yang diikuti para pegawai bidang humas dari seluruh cabang Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi. “Pelindo 1 secara berkesinambungan akan terus memberikan pelatihan kepada para humas, karena mereka mempunyai peranan penting sebagai jembatan komunikasi dua arah antara perusahaan dengan stakeholdernya,” pungkas Ade.(Rel)
 
T#g:Febri MahimzaHUmasPelindo 1PerusahaanPublic Relation
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Pelindo 1 Tanda Tangani HOA Optimalisasi Pelabuhan Kuala Tanjung

    Beritasumut.com-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersama Port of Rotterdam Authority dan Zhejiang Provincial Seaport Investment &a

  • 2 bulan lalu

    Siswa SD Kabupaten Batubara Belajar Maritim ke Pelabuhan Kuala Tanjung

    Beritasumut.com-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1, menggelar Port Visit di Kuala Tanjung Multipurpose Terminal yang diikuti oleh an

  • 3 bulan lalu

    Tabrak Lari, Kassubag Humas Polres Langkat Tewas

    Beritasumut.com-Kassubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan menjadi korban tabrak lari di Jalan Sisingamangaraja Km 10 (Putaran Uni Tracktor)

  • 3 bulan lalu

    Millenial Fest Industri 4.0 oleh KAGAMA Sumut, Digelar 3-5 Oktober 2019 Mendatang

    Beritasumut.com-Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Sumatera Utara akan menggelar kegiatan Millenial Fest Industri 4.0 pada tanggal 3-

  • 4 bulan lalu

    Pelindo 1 dan Kemenko Maritim Tanam Mangrove di Kampung Nelayan Indah

    Beritasumut.com-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melakukan Penanaman Mangrove M

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.