Jumat, 15 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Pelantikan APJI Sumut, Iden Gobel Resmikan Jabatan Ketua Nuraini dan Sekum Wanmoh

Pelantikan APJI Sumut, Iden Gobel Resmikan Jabatan Ketua Nuraini dan Sekum Wanmoh

Jumat, 03 Mei 2019 18:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Setelah melewati berbagai perundingan marathon yang dilaksanakan sejak April lalu, akhirnya Nuraini (Aini) dari Tira Gemilang Catering dan Wanmoh dari Mina Catering dilantik sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Sumut.
 
Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APJI, Irwan Iden Gobel, di Hotel Putera Mulia, Jumat (03/05/2019). Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut.
 
Komposisi APJI Sumut periode 2019-2024 ini, diisi juga oleh para pelaku usaha jasaboga asal Sumut. Seperti Supriadi dari Rumah Makan Permata, Dhian Nasution dari Dapoer Lazid, Fachrurozy dari Tasya Kirana Cake, Hj Tuti dari Bunda Catering, Siti Maimunah dari Kue Nyi Arsih, Listia Rivaldo dari Rifky Bakery, Marsya Fahru dari CM Food Provider, Budi Harianto dari Shofiyah Catering, Andre Mahriza dari Akram Kambing Guling Medan, Harjito dari Aerofood dan sejumlah pelaku usaha jasaboga yang lain.
 
Ketua DPP APJI, Irwan Iden Gobel mengatakan, era digital memberikan tantangan sekaligus peluang tersendiri bagi pelaku usaha jasa boga. Untuk itu, kebersamaan di dalam APJI mampu lebih mengasah para pelaku industri boga. Bahu membahu satu dengan yang lain. "Menariknya, dalam menjawab era marketing digital saat ini, anggota APJI telah ada yg mampu mencetak omzet Rp 1 triliun per tahun," ujarnya.
 
Sementara Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Perindang, Ir Alwin Sitorus MSi menegaskan, eksistensi APJI di Sumut sangat membantu pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam pengembangan sektor kepariwisataan Sumut. "Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berharap, APJI senantiasa dapat menjadi mitra pemerintah, serta berjalan seiring dalam memajukan industri kepariwisataan Sumut," sebutnya.
 
Ketua Umum DPD APJI Sumut Nuraini, usai pelantikan mengakatan, APJI saat ini sedang melakukan sejumlah proses perubahan secara nasional hingga ke daerah. Termasuk untuk proses pergantian nama panjang APJI sendiri. Dari sebelumnya Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia, menjadi Perkumpulan Penyerlenggara Jasaboga Indonesia. “Ini mengacu pada ketentuan pemerintah yang meminta kata asosiasi diganti dengan istilah yang memiliki padanan yang sesuai di dalam bahasa Indonesia. Sejalan dengan ini, kita juga akan lebih fokus ke depan, pada pengembangan dan pembinaan potensi seluruh anggota APJI di Sumatera Utara. Tidak hanya Medan, tetapi juga meliputi seluruh Dewan Pimpinan Cabang APJI di kabupaten kota seluruh Sumatera Utara,” papar Nuraini.
 
Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Umum DPD APJI Sumut, Wanmoh yang mengatakan, bisnis jasaboga sedianya tidak sekadar urusan produksi dan jual beli makanan. Melainkan lebih dari itu. Kesuksesan di bisnis ini juga ditentukan oleh banyak faktor lain. Seperti, tata hidangan, teknis packing dan sejumlah manner lain. “Untuk itulah kita berhimpun di APJI. Ada yang bersaing secara marketing di lapangan, namun banyak pula yang saling mengembangkan bisnis sesama di sini. Event Sea Game terakhir, adalah kawah candradimuka bagi kita. Banyak hal yang dapat dipelajari dari kesuksesan pelaksanaan catering dan jasaboga di moment itu. Kalangan Pengurus DPP di bawah pimpinan Pak Iden Gobel siap berbagi pengalaman pada kita semua. Mulai dari sisikmelik di belakang dapur, hingga di atas meja sajian. Ada banyak lidah internasional” tandas Wanmoh. (Rel)
T#g:APJI SumutAliansi JasabogaIden GobelPelantikan APJI
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.