Rabu, 26 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Pelaku Pembunuhan Paman Kandung di Pulo Brayan Ditangkap, Polisi Berikan Tembakan di Kaki

Pelaku Pembunuhan Paman Kandung di Pulo Brayan Ditangkap, Polisi Berikan Tembakan di Kaki

Selasa, 03 Desember 2019 16:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Tak butuh lama, Tim gabungan Satuan Reskrim Polrestabes Medan menembak seorang pelaku tunggal pembunuhan kepada pamannya di Jalan Pertempuran, Pulo Brayan Medan. Pelaku Firman termasuk salah satu keponakan kandung pamannya bernama Ahmad warga Jalan Sekip Medan. 
 
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Selasa (03/12/2019) mengatakan, pelaku tunggal yang membunuh pamannya sudah ditangkap diberikan tindakan tegas. "Pelaku dilumpuhkan yang hendak melarikan diri dari sergapan petugas Polsek Medan Timur," ucap Kapolrestabes Medan. 
 
Kombes Dadang mengaku, pelaku yang diburu itu sangat lihai dan melakukan perpindahan tempat dari kejaran petugas Polsek Medan Timur. Namun kali ini pelaku tidak berdaya ditangkap petugas. "Kita hanya menginginkan suasana tetap kondusif di Kota Medan," terang Kombes Dadang. 
 
Sementara itu, Firman kepada wartawan mengaku, sakit hati melihat pamannya yang melakukan pemukulan kepada dirinya. "Saya melawan dan mengambil sebilah pisau dan menikam tubuhnya (korban) hingga korban meninggal di tempat," paparnya. 
 
Namun, dirinya sangat menyesal, dan memohon maaf kepada keluarga korban yang merasa dendam kepada dirinya. "Saya menyesal dan ikhlas menjalankannya hukuman di penjara," jelasnya. 
 
Seperti diketahui, peristiwa berdarah ini terjadi di Jalan Muhammad Yakub, Gang Tinik, Kelurahan Sei Kerah Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (29//11/2019) malam. Pelaku, yang merupakan keponakan  ribut ibu pelaku (Lina).  Perkaranya pun tidak tahu apa yang diributkannya.
 
Mendengar keributan itu, Ahmad, yang tinggal di Jalan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, mendatangi rumah pelaku untuk melerai keributan. "Tiba-tiba pelaku langsung menikam Ahmad dengan benda tajam. Ahmad langsung meninggal di rumah ini," ujar Ramah saudara dari Firman.
 
Warga sekitar mengaku baru mengetahui pembunuhan itu saat personel dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur datang ke lokasi kejadian. "Nggak kedengaran lagi ribut. Kejadiannya di dalam rumah. Kami saja baru tahu waktu polisi datang. Tadi malam di sini ramai, Firman itu langsung lari tadi malam," jelas Fitri, salah seorang tetangga pelaku. Setelah kejadian, jenazah Ahmad dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi. (BS04)

 

T#g:PembunuhanPolrestabes MedanPolsek MedanTimurPulo Brayan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 19 jam lalu

    Kapolrestabes Medan Tegaskan Kasus Pembunuhan Harus Diungkap Hingga Tuntas

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon (JE) Isir SIK MTCP menegaskan, Polrestabes Medan berkomitmen untuk mengungkap kasus-k

  • kemarin

    Bekuk TO Pelaku Curanmor, Polisi Lepaskan Tembakan

    Beritasumut.com-Unit Ranmor Reskrim Polrestabes Medan kembali menangkap seorang  target operasi (TO)  terlibat pencurian sepeda motor (cu

  • 2 hari lalu

    Polsek Medan Area Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Jalan Rawa Cangkuk I

    Beritasumut.com-Polsek Medan Area menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan kepada korban Khusnul Nasution (47) di Mapolsek Medan Area. Rekonstruksi

  • 3 hari lalu

    Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Hingga Tewas di Pancur Batu

    Beritasumut.com-Polsek Pancur Batu  menangkap seorang pelaku penganiayaan yang menewaskan Rumina alias Eka (45) di kediaman korban, Perumahan

  • 5 hari lalu

    Ratusan Nasi Bungkus Dibagikan Polsek Medan Timur di Jumat Barokah

    Beritasumut.com-Berbagai cara dilakukan untuk berbagi kebaikan kepada masyarakat kurang mampu. Kali ini, Polsek Medan Timur berbagi dengan cara mem

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.