Peristiwa

Pelaku Curanmor di Parkiran Indomaret Sei Mencirim Diamankan Polisi


Pelaku Curanmor di Parkiran Indomaret Sei Mencirim Diamankan Polisi
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Tim Pegasus Reskrim Polsek Sunggal berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yaitu berupa sepeda motor di kawasan Parkir Indomaret, Jalan Sei Mencirim, Desa Medan Krio, Kecamatan Medan Sunggal. Pelaku yang diamankan adalah Wandi (19) warga Jalan Dokter Wahidin, Kelurahan Sumber Muliorejo, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai. 
 
Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Ahmadi kepada wartawan, Selasa (17/09/2019) mengaku, pelaku ditangkap itu terlibat melakukan pencurian sepeda motor milik korban Juliandro H Sibarani (44) warga Jalan Sei Mencirim, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (14/09/2019) lalu.
 
Kata dia, pada hari dan tanggal tersebut, korban memarkirkan sepeda motor di parkiran Indomaret dengan kondisi stang terkunci. Selanjutnya, korban masuk ke dalam Indomaret untuk berbelanja. "Sekitar 10 menit berbelanja, karyawan Indomaret mengatakan pada korban kalau sepeda motornya dibawa orang. Melihat hal itu, korban langsung keluar dan mengejar tersangka. Tepat di jalan depan Indomaret, tersangka ditangkap bersama barang bukti. Sedangkan teman tersangka yang bernama Eka (DPO) dapat melarikan diri," ujarnya.
 
Kompol Yasir menuturkan, saat itu, petugas Pegasus Polsek Sunggal yang sedang berpatroli melintas. "Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke Polsek Sunggal. Korban melaporkan kejadian tersebut sekaligus membuat laporan pengaduan. Tim Pegasus pun mengembangkan kepada tersangka yang tertangkap dan tersangka mengaku sudah 4 kali bersama temannya melakukan pencurian," paparnya.
 
Atas perbuatannya, imbuh Kompol Yasir tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 363 ayat (1) dengan ancaman hukuman kurungan selamanya 7 (tujuh) tahun penjara. "Tersangka bersama barang bukti satu unit sepeda motor Beat BK 4339 AGS sudah di komando," pungkasnya. (BS04)

Tag:Curanmor IndomaretPelaku CuranmorPolsek SunggalSei Mencirim