Peristiwa

Pelaku Curanmor di Binjai Ditembak Polisi


Pelaku Curanmor di Binjai Ditembak Polisi
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Karena melarikan diri ketika hendak ditangkap petugas Reskrim Polres Binjai terpaksa melumpuhkan pelaku pencurian sepeda motor dengan tembakan di kaki pelaku yang sebelumnya didahului dengan tembakan peringatan.
 
Kepala Sub Bag Humas Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting, menuturkan, "Petugas terpaksa mengarahkan tembakan ke kaki pelaku karena pelaku melarikan diri,” katanya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Selasa (23/07/2019).
 
Dijelaskannya, penangkapan Bambang Irawan (36), pelaku pencurian sepeda motor sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 363 KUHP itu terjadi pada Senin (22/07/2019) sekitar pukul 13.30 WIB, di Jalan Sei Mencirim Pasar 1 Perumahan Mencirim Asri Sunggal. Saat itu korbannya, Erna (45) seorang ibu rumah tangga Dusun III Sukaramai, Kelurahan Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang sedang membetulkan handphonenya bermerek Xiaomi yang rusak.
 
Kemudian setelah berselang satu jam, korban Erna hendak mengambil sepeda motor miliknya yang diletakan di samping toko ponsel Angel tersebut jenis Vario warna hitam Nopol BK 3661 ADK. Korban kaget saat mendapati sepeda motornya raib. Korban mencoba mencari di sekitar lokasi tersebut namun tidak ditemukan. Pelaku meninggalkan helm korban warna coklat di bawah lantai tempat sepeda motor korban parkir. "Korban pun melapor ke Polres Binjai," sambungnya.
 
Kemudian dari laporan tersebut, Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Wirhan Arif SH SIk, dan Kanit Pidum Ipda Hotdiatur Purba STrK, beserta anggota Opsnal Unit Pidum melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap tersangka yang tinggal di Jalan Sei Mencirim Pasar I Perumahan Mencirim Asri Kecamatan Sunggal.
 
"Namun saat akan melakukan pengembangan tersangka berusaha melarikan diri. Petugas pun terpaksa melakukan tembakan peringatan, tetapi tidak diindahkan. Selanjutnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur mengenai kaki sebelah kiri. Tersangka dibawa ke Rumah sakit Djoelham Binjai untuk mendapatkan pengobatan," pungkasnya. (BS04)

Tag:curanmorditembak polisiPolres Binjai