Peristiwa

Pekerja Hotel Soechi Medan Kritis Usai Jatuh dari Ketinggian 8 Meter


Pekerja Hotel Soechi Medan Kritis Usai Jatuh dari Ketinggian 8 Meter
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Seorang pekerja Hotel Soechi di Jalan Cirebon, Kecamatan Medan Kota, yang diketahui bernama Harwansyah (24) warga Jalan Eka Rasmi, Medan Johor, harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Permata Bunda, pada Senin (14/10/2019) sore. Pekerja hotel di bidang Civil Enginering ini kritis, usai terjatuh dari atap kanopi hotel yang memiliki ketinggian sekitar 8 Meter.
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, peristiwa ini bermula ketika korban bersama dua orang rekannya sedang melakukan perbaikan terhadap lampu di bagian atas atap kanopi bagian depan hotel tersebut. Namun diduga korban salah menginjak bagian yang lunak dari kanopi, korban pun terperosok dan jatuh kemudian menghantam mobil, sebelum akhirnya terkapar kelantai. Sedangkan dua temannya hanya dapat bergantung diatas kanopi, agar tidak sampai ikut terjatuh.
 
Salah seorang warga setempat yang melihat kejadian ini, Rizki mengatakan, akibatnya korban mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuhnya. Namun dia tidak mengetahui pasti bagaimana kondisi pasti dari korban. "Korban berumuran darah. Sebagian tubuhnya ada yang patah," jelasnya.
 
Usai terjatuh, Rizki mengatakan, korban pun harus dilarikan ke RSU Permata Bunda untuk mendapatkan pertolongan. Sedangkan dua rekannya baru dapat diturunkan dari atas kanopi setelah pihak PMI datang ke lokasi. "Yang nurunkan dua kawannya tadi orang PMI," ujarnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Medan Kota AKP Rikki Rhamadan yang dikonfirmasi mengakui telah mendapatkan informasi kejadian ini. Dia menyebutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Oke ketemu di TKP," ucapnya singkat. (BS04)

Tag:Civil EngineringHotel SoechiKaryawan HotelPekerja JatuhPolrestabes Medan