Peristiwa

Peduli Terhadap Sesama, Persit KCK PD I/BB Beri Bantuan Korban Gempa Lombok

Peduli Terhadap Sesama, Persit KCK PD I/BB Beri Bantuan Korban Gempa Lombok
BERITASUMUT.COM/BS09
Beritasumut.com-Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) PD I/BB memberi bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa Lombok, di Lapangan Kantor Persit KCK PD I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sabtu (18/8/2018).
 
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Persit KCK PD I/BB Kusumawati Ibnu Triwidodo didampingi Wakil Ketua Dwiane Hassanudin kepada Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung yang selanjutnya akan disalurkan ke korban bencana gempa Lombok.
 
Ketua Persit KCK PD I/BB Kusumawati menyampaikan, bantuan kemanusiaan ini merupakan hasil sumbangan dan donasi dari seluruh pengurus Persit KCK PD I/BB untuk meringankan beban para saudara sebangsa dan setanah air di daerah Nusa Tenggara Barat (Lombok)."Bantuan kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama manusia yang membutuhkan uluran tangan. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban dan duka para korban bencana Lombok, sehingga dapat pulih seperti sediakala," ungkapnya.
 
Sementara itu, Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung menyebutkan, bantuan logistik dan dana untuk korban bencana gempa Lombok akan dikirim melalui jalur udara."Kita (Staf Teritorial) yang akan menangani pendistribusian bantuan logistik melalui Bandara Kualanamu menuju Lanud Halim Perdana Kusuma, dan dikirimkan lagi menuju daerah Lombok untuk disampaikan ke posko bencana. Adapun bantuan logistik yang disalurkan berupa pakaian pria dewasa, pakaian anak-anak, selimut, sarung, sembako dan lainnya. Selanjutnya juga disalurkan bantuan dana sebesar Rp 203.089.000 yang merupakan donasi dari seluruh pengurus Persit KCK PD I/BB," jelasnya.
 
Terpisah, Kapendam I/BB Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga menambahkan, pendistribusian bantuan logistik untuk korban bencana gempa Lombok dari Persit KCK PD I/BB ini tetap dilakukan walaupun sedang hari libur."Untuk urusan kemanusian, tidak ada mengenal istilah hari libur. Karenanya, meski saat ini dalam suasana liburan Hari Kemerdekaan, kita tetap menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita di Lombok yang tertimpa musibah," pungkasnya.(BS09)