Peristiwa

Peduli Sesama, KTA Sakti Gelar Sunat Massal di Desa Bandar Klippa


Peduli Sesama, KTA Sakti Gelar Sunat Massal di Desa Bandar Klippa
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kelompok Tani Abadi (KTA) Sakti yang berkedudukan di Desa Bandar Klippa, Dusun IV Lamtoro 2, Kecamatan Percut Seituan, Minggu (23/12/2018) menggelar kegiatan bakti sosial berupa sunat massal bagi keluarga kurang mampu yang bermukim di kawasan tersebut. Kegiatan yang digelar di Lapangan parkir SMK Mandiri di RT 5 inipun disambut antusias masyarakat sekitar. Sekitar 50 orang anak usia pelajar turut ambil bagian menjadi peserta sunat massal.
 
Ketua KTA Sakti, Daniel Mawuntu mengatakan kegiatan sunat massal ini sengaja digelar untuk memanfaatkan momen libur sekolah para pelajar usai menerima raport. "Selain itu, di samping juga sebagai bentuk menjalan syariat Islam, sesuai dengan tema kegiatan, kami sengaja menggelarnya untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial dan kepedulian terhadap sesama," ujarnya.
 
Didampingi Sekretaris KTA Zahendra, Daniel juga menjelaskan bahwa sunat massal ini juga bertujuan untuk membantu meringankan beban orangtua Muslim kurang mampu untuk menyunatkan anaknya. "Sekaligus untuk menunjukkan kepedulian perkumpulan pengelola lahan kebun kelompok tani abadi terhadap warga Desa Bandar Klippa, Dusun IV Lamtoro II, Kec. Percut Seituan pada umumnya melalui program peningkatan peran sosial," tandasnya.
 
Caleg Gerindra Dapil Sumut 1 Nomor 4 Iskandar HP Sitorus yang turut hadir, sangat mengapresiasi kegiatan sunat massal yang digelar KTA Sakti ini. "Inikan bagian dari syariat yang diwajibkan bagi Umat Muslim. Saya rasa apa yang dilakukan KTA Sakti ini patut diapresiasi dan sangat membantu masyarakat yang mungkin kesulitan untuk menyunatkan anaknya jika menggunakan biaya sendiri," jelasnya.
 
Iskandar juga berharap KTA Sakti terus meningkatkan perannya di masyarakat dalam berbagai hal. "Agenda kerakyatan seperti ini hendaknya bisa lebih digelar secara rutin dan terus ditingkatkan oleh lembaga apapun. Semoga apa yang dilakukan kelompok tani sakti ini bisa menjadi motivasi," harapnya.
 
Kegiatan ini turut mendapat dukungan dari pihak PT PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara, Bank Sumut dan Universitas Sumatera Utara (USU) yang mengirim tim dokternya untuk melakukan sunat massal. Pantauan di lokasi kegiatan, kendati suasana terlihat riuh dengan suara tangis peserta sunat massal, namun kegiatan ini berjalan lancar hingga selesai. (BS05)

Tag:Bandar KlippaKTA SaktiPLN PerseroPercut Seituansunat massal