Peristiwa

Peduli Balita Gizi Buruk, Polsek Tanjung Morawa bersama Forkopimka Berikan Bantuan

Peduli Balita Gizi Buruk, Polsek Tanjung Morawa bersama Forkopimka Berikan Bantuan
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Prihatin dengan adanya warga yang anaknya mengalami gizi buruk. Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap SH MH bersama dengan Forkopimka Tanjung Morawa melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah balita penderita gizi buruk di Dusun V desa Telaga Sari Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Senin (10/02/2020).
 
Humairah Mutiara Kanza balita berusia 2 tahun, anak dari pasangan suami istri Guntur Setiawan dan Yusi Paramita, ini menderita gizi buruk serta perlu segera mendapat penanganan medis oleh pihak rumah sakit.
 
Dalam kunjungannya tersebut, Kapolsek Tanjung Morawa bersama Camat Tanjung Morawa memberikan tali asih berupa bantuan sembako, susu balita dan vitamin balita untuk dapat dikonsumsi Humairah Mutiara Kanza.
 
Pihak Forkopimka juga berencana akan membawa Humairah ke rumah sakit bila dalam beberapa hari ke depan, setelah diberikan nutrisi dan vitamin, dari yang terkandung dalam susu yang diberikan tidak memberikan perubahan pada kondisi fisik Humairah. Rencananya, Humairah segera akan membawa ke Rumah sakit Daerah Deli Serdang untuk mendapatkan penanganan medis.
 
Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Ilham Harahap mengatakan bahwa akan tetap memantau kondisi balita ini. "Dan jika memang sangat diperlukan untuk mendapatkan tindakan medis segera akan kita antarkan ke rumah sakit umum Deli Serdang," ujarnya. (BS05)