Peristiwa

Pedagang Pasar Sukaramai Sebut Satpol PP Tak Punya Nyali Tertibkan PKL di Jalan Akik


Pedagang Pasar Sukaramai Sebut Satpol PP Tak Punya Nyali Tertibkan PKL di Jalan Akik
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemko Medan hingga kini belum juga mampu menuntaskan polemik keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Akik, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area.Padahal, pedagang Pasar Sukaramai sudah sejak lama mendesak PKL Jalan Akik yang dipastikan ilegal ditindak tegas.
 
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, M Sofyan berdalih, pihaknya setiap saat siap untuk menertibkan para PKL Jalan Akik. Namun, hal itu masih belum bisa dilakukan karena terkendala perintah Walikota Medan.
 
Ketua Persatuan Pedagang Pasar Sukaramai (PPP-SR), Kamaluddin Tanjung yang dikonfirmasi menyatakan, dia menyambut baik jika Satpol PP akan menertibkan para PKL Jalan Akik. "Memang itu yang kami minta selama ini. Karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Jalan Akik itu tidak jelas, kami (pedagang Sukaramai) ini sah," ujarnya kepada wartawan, Selasa (09/05/2017).
 
Disinggung soal Satpol PP pernah akan menertibkan PKL Jalan Akik, namun urung dilakukan, pria yang akrab disapa Kamal ini tegas-tegas menyebut, personel Satpol PP Kota Medan tak punya nyali menertibkan PKL Jalan Akik.
 
"Dalam surat itu disebutkan, para pedagang di Jalan Akik itu diberi tenggat waktu tiga hari atau 3 X 24 jam, kalau tidak hengkang dari situ maka akan ditertibkan. Saat itu, backhoe sudah ada di lokasi, tapi anehnya kok bisa pula tidak jadi ditertibkan dan backhoenya ditarik lagi. Ini ada apa?" pungkas Kamal.(BS03)
 

Tag:Pajak AkikPasar SukaramaiSatpol PPPemko Medan