Peristiwa

Pasutri di Labuhanbatu Nekad Minum Racun, Suami Tewas Istri Sekarat

Pasutri di Labuhanbatu Nekad Minum Racun, Suami Tewas Istri Sekarat
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Sepasang suami istri (pasutri) di Kabupaten Labuhanbatu secara kompak, diduga melakukan upaya bunuh diri bersama-sama, Minggu (02/02/2020).  Saat ditemukan, sang suami bernama Jotan Manurung (56) dalam keadaan tewas, sedangkan istrinya Sorta Sibarani (54) dalam keadaan kritis.
 
Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indratno, mengatakan peristiwa itu terjadi di rumah korban yang berada di Desa Sennah Kecamatan Pangkatan, sekitar pukul 07.00 WIB. Keduanya ditemukan oleh anggota keluarganya dalam keadaan tak berdaya.
 
Ketika diperiksa oleh bidan setempat, ditemukan cairan yang diduga racun dari mulut ke duanya pasangan ini. Dari mulut Jotan Manurung sambung dia, juga tercium bau yang sangat menyengat yang diduga racun. "Korban Jotan meninggal dunia," ungkapnya kepada wartawan. 
 
Sedangkan istrinya, Sorta br Sibarani, lanjut Krisnat, kondisinya kritis. Begitupun dari mulut dan hidungnya juga mengelurkan cairan yang diduga racun serupa dengan suaminya.  "Untuk korban yang sedang sekarat sudah dibawa menuju rumah sakit Rantau Prapat guna perawatan intensif," jelasnya. 
 
Krisnat menambahkan, korban Jotan Manurung memang tinggal bersama Sorta Sibarani. Selama ini Jotan selalu merawat Sorta yang sudah lama mengalami kelumpuhan. Namun disinggung terkait motif keduanya sampai nekat meminum racun, ia mengaku belum bisa memastikanya.  Ia menuturkan, saat ini timnya masih melakukan penyelidikan.  "Personil Reskrim dan Bhabin masih melakukan pengumpulan bahan dan keterangan serta olah TKP," pungkasnya.(BS04)