Peristiwa

Pasca Kerusuhan di Rutan Kabanjahe, Polresta Deli Serdang Antisipasi Lapas Lubuk Pakam

Pasca Kerusuhan di Rutan Kabanjahe, Polresta Deli Serdang Antisipasi Lapas Lubuk Pakam
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Antisipasi kerusuhan Lapas seperti yang terjadi di Kabupaten Tanah Karo Rabu (12/02/2020), Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Bambang Rubianto SH MH melaksanakan koordinasi bersama pihak Lapas Klas II B Lubuk Pakam, pada Kamis (13/02/2020).
 
Dalam kunjungan dan kordinasi ini, Kompol Bambang Rubianto bertemu dengan Chandra S Tarigan SH yang menjabat sebagai Kepala Pengaman LP (KPLP) Lapas Lubuk Pakam. Dalam pertemuan ini, Kalapas Klas II B Lubuk Pakam tidak bisa hadir, karena disaat yang bersamaan sedang mengikuti rapat dengan Kalapas se-Sumatera Utara di Kantor wilayah Kemenkumham Sumut.
 
Kabag Ops Polresta Deli Serdang mengatakan, adapun tujuan kegiatan ini merupakan atensi langsung dari Kapolda Sumut melalui Kapolresta Deli Serdang, terkait terjadinya kerusuhan di Lapas Kabanjahe dapat dijadikan pembelajaran agar tidak terjadi di Lapas Lubuk Pakam.
 
"Koordinasi ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan di Lapas seperti di Kabupaten Tanah Karo. Kita berdiskusi denga pihak Lapas untuk mengantisipasi kerusuhan di Lapas dan untuk melakukan simulasi dan pelatihan apabila terjadi kerusuhan. Ini melibatkan Polresta Deli Serdang, unsur TNI dan Lapas, Damkar dan lainnya," ujar Kompol Bambang Rubianto SH MH.
 
Kemudian juga diharapkan juga, setiap masalah kecil tidak berkembang dan secepatnya bisa diselesaikan sehingga setiap ada kejadian di Lapas agar cepat berkordinasi kepada pihak TNI-POLRI dan instansi terkait lainnya. Dari hasil pertemuan dan kordinasi yang dilakukan, KPLP Lapas Klas II B Lubuk Pakam ini berjanji akan menyampaikan hasil pertemuan ini dengan Kalapas untuk selanjutnya akan menidaklanjuti hasil kordinasi ini secepatnya. (BS05)