Peristiwa

Pasca Kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Korban Kebakaran Butuh Bantuan

Pasca Kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Korban Kebakaran Butuh Bantuan
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Pasca kebakaran hebat di Jalan Sentosa Lama, Lingkungan 21, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan masih membutuhkan bantuan seperti peralatan masak, penerangan di malam hari dan kebutuhan lainnya. 
 
Sebab, di lokasi kebakaran juga belum ada dapur umum untuk memasak kebutuhan warga. "Sangat mendesak harus diperhatikan bersama oleh donatur dan pejabat daerah Kota Medan, " ucap Kepling 21, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan Rahmad kepada wartawan, Selasa (22/10/2019). 
 
Dia mengaku, turut menjadi korban kebakaran di Jalan Sentosa Lama. Yang mana rumahnya rata dengan tanah. Soalnya di Jalan Sentosa Lama, rumah penduduk berdekatan. 
 
Bahkan, banyak yang berdempetan. Sehingga api yang sudah membumbung tinggi sangat cepat menjalar ke rumah - rumah yang ada. Saat kejadian, api juga tertiup angin kencang dan sulit dipadamkan dengan alat seadanya. 
 
Apalagi mobil pemadam kebakaran tidak dapat masuk ke gang sempit. Jadi sulit memadamkan api dari dalam gang Ringgit dan Keluarga.   
 
Dari data yang diperoleh ada 33 rumah yang hangus terbakar. Sisa kebakaran juga dibersihkan oleh warga Jalan Sentosa Lama. Bagi korban kebakaran saat ini masih sudah mendirikan posko bantuan dan ada sebagian mengharapkan bantuan dari pihak donatur. 
"Tidak ada lagi yang bisa diselamatkan. Hanya saja tidak ada yang menjadi korban kebakaran. Saya juga meminta kepada warga Lingkungan 21 tetap tenang. Cobaan ini pasti berlalu," jelasnya. 
 
Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin mengaku, sudah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. "Situasi sudah aman, bantuan untuk masyarakat korban kebakaran yang mendesak sudah bergulir," tandasnya.(BS06)