Peristiwa

Pasca Bentrok, Lima Orang Pemuda Lakukan Penyerangan dan Pelemparan Rumah Ibadah Diamankan Polisi


Pasca Bentrok, Lima Orang Pemuda Lakukan Penyerangan dan Pelemparan Rumah Ibadah Diamankan Polisi
beritasumut.com/BS06
 
Beritasumut.com-Tim gabungan Polrestabes Medan  breaksi untuk menangkap provokator yang melakukan penyerangan dan pelemparan rumah ibadah  yang ada di Jalan Belibis 12, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan. Hasilnya ada lima orang  pemuda yang diamankan yang terlibat melakukan penyerangan dan pelemparan rumah ibadah.  
 
Padahal di kawasan padat penduduk itu, banyaknya bermacam suku yang ada hidup rukun dan harmonis. Sehingga masyarakat yang ada di Komplek Belibis itu mengharapkan pelakunya ditangkap. "Suasana yang sudah kondusif ini dan tidak lagi mencekam bisa merangkul semuanya untuk menjaga suasana tetap aman, " ucap warga Jalan Belibis 12 Abdul kepada wartawan, Minggu (26/01/2020) siang. 
 
Dia mengaku tidak merasa dendam kepada kelompok pemuda yang ada di seputaran Jalan Belibis tersebut. Yang mana pihak kepolisan sudah menjaga lokasi bentrok dan melakukan penyelidikan penyebab bentrok dan pelemparan dengan benda tumpul ke arah Masjid Al-Amin Perumnas Mandala. 
 
Karena itu, provokatornya yang kabur saat diserang masyarakat Belibis bisa ditangkap secepatnya. "Biar hukum yang berbicara untuk menindak para pelakunya yang merasa sebagai penguasa Perumnas Mandala. Kalau sudah ditangkap gak sangar lagi bang," tambahnya. 
 
Abdul juga salut melihat pihak kepolisian mampu meredam suasana tersebut. "TNI-Polri terus menjaga lokasi bentrok dan berhasil memberikan rasa aman kepada masyarakat Perumnas Mandala," tuturnya. 
 
Dari pantauan, sebuah  lapak dijadikan warung tuak dibakar massa. Sebab dari warung itu, penyebab bentrokan yang terjadi. 
 
Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan, penanganan kasus bentrok itu sudah diproses oleh Polrestabes Medan. Dia mengaku ada beberapa orang yang diboyong ke Polrestabes Medan untuk diproses lebih lanjut. "Sudah ditangani oleh  bagian Ops Polrestabes Medan," tandas mantan Kapolsek Percut Sei Tuan ini.(BS06)

Tag:bentrokbentrok perumnas mandalaTawuran