Jumat, 06 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Pasar Kampung Lalang Selesai Dibangun, Pemko Medan Akan Tertibkan Pedagang Kaki Lima

Pasar Kampung Lalang Selesai Dibangun, Pemko Medan Akan Tertibkan Pedagang Kaki Lima

Kamis, 25 April 2019 20:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemko Medan akan menertibkan pedagang kaki lima di kawasan Kampung Lalang. Selain untuk membuat lalu lintas lancar dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, penertiban ini bertujuan memaksimalkan Pasar Kampung Lalang yang telah selesai dibangun.
 
Ini menjadi salah satu kesimpulan dalam rapat yang digelar Pemko Medan di Ruang Rapat II, Kantor Wali Kota. Bertindak sebagai pimpinan rapat Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi Asisten Ekbang Ir Khairul Syahnan.
 
"Pemko Medan telah memberikan peringatan kepada pedagang kaki lima Kampung Lalang di Jalan Gatot Subroto maupun Klambir V agar tidak berdagang di bahu jalan. Jika peringatan ini tidak diindahkan, penertiban akan dilakukan secara tegas," ungkap Wakil Wali Kota, Kamis (25/04/2019). 
 
Dalam rapat yang diikuti Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya dan jajaran direksi lainnya, Kadis Perdagangan Damikrot Harahap, Camat Medan Sunggal Indra Mulia Nasution, Kabag Perekonomian Nasib, dan segenap pimpinan OPD terkait, Wakil Wali Kota menegaskan, penertiban ini tentunya harus dilakukan secara persuasif dengan melibatkan aparat kepolisian.
 
Wakil Wali Kota menjelaskan, Pasar Kampung Lalang ini dibangun untuk menampung pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Disebutkan Wakil Wali Kota, Pasar Kampung Lalang dapat menampung 732 pedagang sesuai dengan pedagang yang terdata saat perencanaan pembangunan.“Tidak ada alasan lagi pedagang menggelar berdagang di pinggir jalan. Baik yang di Jalan Gatot Subroto maupun di Klambir V,” sebut Wakil Wali Kota.
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota juga meminta kepada instansi terkait untuk menyempurnakan pembangunan pasar tersebut. Salah satu diantaranya dengan membenahi drainase disekitar pasar.Pada rapat itu juga mengemuka, sejak awal April, para pedagang yang termasuk dalam data, telah memasuki pasar tersebut. Hingga kini sudah 60 sampai 70 persen yang telah menggelar dagangan didalam pasar. Sisanya masih berdagang di pinggir jalan.(BS09)
 
T#g:Pasar Kampung LalangPedagang Kaki LimaPemko MedanSatpol PP
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan Resmikan Mushola Iqro di SMPN 18 Medan

    Beritasumut.com-Manusia yang unggul di masa depan adalah yang berkarakter. Para guru berperan penting dalam melahirkan generasi yang berkarakter te

  • 3 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan: Laut dan Sungai Jangan Dicemari, Anggaplah Halaman Depan Rumah Kita

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak masyarakat menganggap bahwa laut dan sungai merupakan hala

  • 4 hari lalu

    Kota Medan Raih Enam Besar Penerima Penghargaan APE

    Beritasumut.com-Kota Medan berhasil meraih posisi di peringkat 6 (enam) terbesar dalam nominasi penerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (AP

  • 4 hari lalu

    Plt Walikota Medan Berharap RMC Medan Rider Max Jadi Motor Penggerak Ketertiban Berlalulintas

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengharapkan RMC Medan Rider Max Community menjadi motor penggerak

  • 6 hari lalu

    Pemko Harapkan Kota Medan Bebas Banjir Dapat Segera Terealisasi

    Beritasumut.com-Kelompok Kerja (Pokja) Penanggulangan Banjir Kota Medan yang telah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.