Peristiwa

Pantau Keluhan Masyarakat, Walikota Pematangsiantar Gerakkan Subuh Berjamaah


Pantau Keluhan Masyarakat, Walikota Pematangsiantar Gerakkan Subuh Berjamaah
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Untuk menyerap langsung masukan maupun keluhan masyarakat, Wali Kota H Hefriansyah bersama sejumlah pimpinan OPD yang beragama Islam menggerakkan shalat Subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al Ikhlas Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (04/01/2020).
 
"Tidak hanya membangun silaturahmi, melalui shalat Subuh kita ingin mengetahui langsung apa yang terjadi di tengah masyarakat sehingga cepat diambil solusi untuk mengatasinya,” kata Hefriansyah.
 
Itu sebabnya, dalam melaksanakan shalat Subuh berjamaah, saya sengaja membawa sejumlah pimpinan OPD yang tugas pokok dan fungsi nya bersentuhan langsung dengan masyarakat.
 
"Jadi begitu warga menyampaikan keluhan, kita bisa langsung memerintahkan OPD bersangkutan untuk segera merealisasikannya. Kita ingin masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah kehidupannya,” sebutnya.
 
Selain meningkatkan silaturahmi, shalat Subuh berjamaah dilakukan sebagai upaya untuk menyerap langsung masukan maupun keluhan dari masyarakat. Sebab wali kota sadar rutinitas kerja membuat dirinya tidak bisa selalu menyapa dan bertatap muka langsung dengan masyarakat. terang kabag Humas M Hammam Sholeh.
 
Sebelumnya, Al-Ustad Ananda Siregar dalam tausiahnya menyampaikan kepada jamaah masjid serta masyarakat yang hadir untuk selalu berbuat kebaikan. Dia mengatakan, hendaklah ada seorang di antara kamu untuk selalu menyerukan kebaikan dan menghindari hal–hal yang mungkar.
 
"Hendaklah kita semua termasuk di dalamnya, yaitu orang–orang yang selalu membawa kebaikan antar sesamanya,” katanya. Agama Islam, lanjutnya, sangat indah.
 
"Maka mari kita tunjukkan keindahannya pada semua masyarakat, baik yang Muslim maupun non Muslim. Karena kita warga Indonesia, berpegang teguh pada Pancasila, persatuan tanpa menjelekan agama lainnya," ajaknya.(rel)

Tag:HefriansyahPemko PematangsiantarSubuh BerjamaahWalikota Pematangsiantar