Peristiwa

Panglong di Jalan Ibrahim Medan Terbakar


Panglong di Jalan Ibrahim Medan Terbakar
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Satu unit toko bahan bangunan (panglong) di Jalan Ibrahim Umar, Gang Sado No.63 A, Lingkungan V, Kelurahan Sei Kera Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan terbakar, Kamis (11/07/2019) malam.
 
Informasi yang diperoleh, api mulai membakar sekitar pukul 21.20 WIB. Namun, akibat banyaknya material yang berada dalam panglong tersebut, api pun dengan cepat berkobar.
 
Warga sekitar yang melihat kobaran api, langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran agar kebakaran tidak meluas pemukiman warga. Petugas pemadam yang mendapatkan laporan warga langsung menurunkan sejumlah unit Damkar ke lokasi kebakaran berlangsung.
 
Selang beberapa saat petugas Damkar berjibaku, kobaran api dapat dijinakkan. Pemadaman tersebut seluruhnya berhasil dilakukan, sekitar pukul 21.58 WIB. 
 
"Situasi kebakaran saat ini sudah dapat dikendalikan, dan petugas sedang pendinginan di lokasi," ucap Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Muhammad Yunus kepada wartawan.
 
Yunus juga memastikan, tidak ditemukan korban jiwa ataupun luka-luka dalam peristiwa ini. Sedangkan untuk sumber api, lanjut dia, masih dalam tahap penyelidikan. 
 
"Tidak ada korban, penyebabnya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib," pungkasnya.(BS06)

Tag:kebakaranPanglong Terbakarkebakaran maut