Senin, 23 September 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Panglima TNI Terima Kunjungan Silaturahmi Tokoh-Tokoh Nasional

Panglima TNI Terima Kunjungan Silaturahmi Tokoh-Tokoh Nasional

Sabtu, 18 Mei 2019 14:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP menerima kunjungan silaturahmi dari Gerakan Suluh Kebangsaan (GSK) yang dipimpin oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Dr Mahfud MD di Wisma Yani, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam (17/05/2019).
 
Dalam pertemuan tersebut, Mahfud MD mengatakan bahwa tak ada hal yang mengkhawatirkan selama proses pesta demokrasi yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
 
“Kami bertemu dengan Bapak Panglima TNI untuk mendengar kesiapan pengamanan atau menjaga yang baru saja melaksanakan pesta demokrasi dan semuanya baik, tidak ada sesuatu yang mengkhawatirkan. Kami rasanya tenang, Alhamdulillah selalu diantisipasi oleh Bapak Panglima TNI,” kata Mahfud MD.
 
Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa TNI dan Polri terus menjaga stabilitas keamanan nasional. “Saya baru saja dikunjungi oleh senior-senior, yang dipimpin oleh Prof. Mahfud MD. Saya berkunjung ke daerah-daerah, bahwa situasi di daerah juga semuanya kondusif,” jelasnya.
 
Selanjutnya, Panglima TNI meminta agar para tokoh yang memiliki pengaruh untuk senantiasa mempersatukan kembali masyarakat yang sempat terpolarisasi akibat isu Pemilu. “Saya temui beberapa tokoh, di antaranya adalah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh-tokoh berpengaruh, mereka sudah cair dan tidak ada masalah,” tuturnya.
 
“Termasuk di Jakarta pun kami juga menginginkan para tokoh masyarakat, tokoh agama juga, bisa mencairkan situasi yang beberapa hari ini terjadi polarisasi karena terbagi dua dan beda pilihan. Tentunya setelah semuanya selesai, kita juga bisa kembali bersatu dan menjaga persatuan dan kesatuan,” ucapnya.
 
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menjelaskan kepada tokoh-tokoh GSK mengenai tugas-tugas TNI dan Polri dalam menjaga keamanan, tak hanya pada tanggal 22 Mei, tetapi hingga selesainya proses pelantikan Presiden pada 20 Oktober 2019.
 
Dalam pertemuan ini, hadir pula Komaruddin Hidayat, Romo Magniz Suseno, serta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna.(rel)
T#g:Mabes TNITNI
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 13 jam lalu

    Kodam Brawijaya Gelar PBB Tingkat SLTA

    Beritasumut.com-Gor Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya, tampak terlihat ramai dari biasanya. Pasalnya, di lokasi itu, telah berlangsung perlombaan ba

  • 15 jam lalu

    Personel Satgas Yonif MR 411 Pandawa Kostrad Bantu Persalinan Warga di Tapal Batas

    Beritasumut.com-Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raide

  • 2 hari lalu

    Panglima TNI: Sungai Citarum Bisa Dijadikan Lokasi Wisata

    Beritasumut.com-Panglima TNI, Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP dan Ketum Dharma Pertiwi Ny Nanny Hadi Tjahjanto beserta Kasad Jenderal TNI A

  • 2 hari lalu

    Komandan Task Force Briefing Latihan Staf Gema Bhakti TNI 2019

    Beritasumut.com-Kolonel Inf Edwin Habel selaku Komandan Task Force Latihan Staf Gema Bhakti 2019 melaksanakan briefing kepada  peserta TNI ter

  • 2 hari lalu

    Safari Shalat Tahajud, Perkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat

    Beritasumut.com-Komandan Kodim 812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono berkomitmen untuk terus memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan rakyat di wila

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.