Minggu, 18 Februari 2018
  • Home
  • Peristiwa
  • Panglima TNI : Soliditas TNI dan Polri Tidak Bisa Ditawar Lagi
pilkada beritasumut.com

Panglima TNI : Soliditas TNI dan Polri Tidak Bisa Ditawar Lagi

Jumat, 29 Desember 2017 01:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Cuma ada satu kunci untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ‘gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo’ yaitu soliditas TNI dan Polri.  Oleh sebab itu, soliditas TNI dan Polri adalah harga mati dan tidak bisa ditawar lagi.
 
Hal tersebut ditegaskan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dihadapan ribuan prajurit TNI dan personel Polri se-wilayah Kalimantan Barat, bertempat di Makodam XII/Tanjungpura, Jl. Trans Kalimantan, Sungai Raya, Kapur, Kubu Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (28/12/2017).
 
Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun infrastruktur mulai dari Sabang sampai ke Merauke termasuk Trans Sumatera, Trans Papua, Jalur Kereta, Tol Laut dan Jembatan Udara, serta menghilangkan disparitas dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
 
Menurut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, semuanya itu tidak akan bisa lancar tanpa adanya soliditas antara TNI dan Polri. Oleh sebab itu, sebagai prajurit TNI dan Polri harus tetap menjaga soliditas dalam rangka mengamankan pembangunan yang sudah dan sedang berjalan.  “Sebenarnya soliditas TNI dan Polri sudah terbangun dan terpelihara dengan baik sejak dulu dalam bentuk kerja sama.  Sampai saat ini, kita tetap menjaga itu dan bila perlu ditingkatkan lebih tinggi lagi,” ujarnya.
 
Di hadapan ribuan prajurit TNI dan personel Polri, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa dirinya selaku Panglima TNI telah berkomitmen dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk menunjukkan kepada masyarakat, termasuk prajurit TNI dan personel Polri sampai ke satuan bawah tetap solid dan satu.
 
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prajurit TNI dan personel Polri yang telah bekerja sama menunjukkan soliditasnya dalam mengamankan perayaan Natal tahun ini.  “Perayaan Natal 25 Desember 2017 bisa berjalan dengan aman dan damai.  Damai di bumi dan damai dihati, berkat kerja sama yang erat antara TNI dan Polri,” ungkapnya.
 
Sementara itu, terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2018 serta Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019,  Panglima TNI berpesan kepada prajurit TNI dan personel Polri untuk tetap menjaga netralitas dan melaksanakan pengamanan dalam pesta demokrasi.  “Mari kita membantu Kepolisian sesuai dengan Undang-Undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. Tidak usah berpikir yang panjang lebar dan dijabarkan, ikuti aturan yang ada, tujuannya satu untuk NKRI,” ujarnya.
 
Mengakhiri pengarahannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa apabila kita (TNI dan Polri) sudah bisa mengamankan Pemilu itu dengan baik, maka Indonesia akan menjadi negeri yang damai karena semua bisa berjalan dengan sukses, termasuk perbantuan TNI kepada Polri.“Netralitas TNI dan Polri harus dijaga demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk mewujudkan Indonesia Raya,” katanya.(Rel)
 
T#g:NatalPolriTNITahun Baru
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Berburu Manusia Berkepala Harimau, Pria Ini Malah Digigit Macan Dahan

    Beritasumut.com-Zaman sudah semakin modern dan canggih, namun masih saja ada rumor berbau klenik dan takhayul yang diyakini mentah-mentah oleh masy

  • 8 jam lalu

    Jelang Pilkada 2018, Gubsu Ingatkan Jangan Pecah Karena Beda Pilihan

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, mengingatkan semua pihak agar menjaga kesatuan dan persatuan. Terut

  • 9 jam lalu

    Tak Pernah Absen Berkunjung Saat Imlek, Sofyan Tan Sebut Tengku Erry Sahabat Setia

    Beritasumut.com-Pada perayaan Tahun Baru Imlek 2569, Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi menghadiri Open House yang dilaksanakan kelua

  • 12 jam lalu

    Gubsu Bersama Forkopimda Tinjau Kesiapan Vihara Menjelang Perayaan Imlek

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah meninjau kesiapan vihara dalam menyambut&

  • kemarin

    Perayaan Imlek di Medan Berjalan Kondusif

    Beritasumut.com-Perayaan Tahun Baru Imlek 2018 untuk masyarakat Tionghoa di Kota Medan berjalan aman dan kondusif.    "Saya

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.