Peristiwa

Pangdam I/BB dan Unsur Pimpinan TNI Silaturahim dengan Keluarga Besar Veteran


Pangdam I/BB dan Unsur Pimpinan TNI Silaturahim dengan Keluarga Besar Veteran
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah dan unsur pimpinan TNI bersilahturahmi dengan keluarga besar Veteran wilayah Kodam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan, Selasa (25/09/2018).
 
Turut hadir pada acara tersebut Danlantamal I, Pangkosekhanudnas III, Danlanud Soewondo Medan, Para Pejabat Teras Kodam I/BB, Lantamal I, Kosekhanudnas III dan Lanud Soewondo Medan serta Ketua LVRI cabang Sumut beserta anggotanya.
 
"Tanpa terasa sudah 73 tahun kita menikmati kemerdekaan negara kita. Tidak bisa dipungkiri bahwa NKRI terbentuk karena adanya perjuangan dari para pemuda di seluruh wilayah nusantara, termasuk di dalamnya bapak-bapak anggota Veteran. Acara ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kami kepada para Veteran, sehingga terjalin hubungan emosional yang kuat antara para Veteran sebagai generasi pendahulu dengan kami generasi penerus saat ini," ujar Pangdam I/BB.
 
Pangdam I/BB juga mengingatkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawan, para pejuang, dan para pendahulunya. "Sedangkan bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa memetik pelajaran dari apa yang telah dialami di masa lalu untuk kepentingan yang baik dimasa depan. Oleh karena itu kita harus terus membangun diri agar bangsa indonesia benar-benar menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang cerdas," sambungnya. 
 
Lebih lanjut, Pangdam I/BB menyampaikan kita sangat menyadari para veteran senantiasa berperan aktif dengan memperlihatkan keikhlasan tanpa pamrih. Para Veteran senantiasa bersemangat untuk mendharmabaktikan jiwa dan raganya sepanjang usianya, yang dilandasi rasa nasionalisme yang begitu besar. "Di usia yang sudah lanjut, para veteran senantiasa berkarakter pejuang tetap berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut tentunya dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi kami generasi penerus guna meningkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara," pungkasnya. (Rel)

Tag:Bukit BarisanMS Fadhillahpangdam I/BBPangdam I BBTNIVeteran