Peristiwa

Paguyuban Tirosa Medan Berharap Polisi Tidak Lindungi Angel


Paguyuban Tirosa Medan Berharap Polisi Tidak Lindungi Angel
Beritasumut.com/BS04
Rumah di mana Maria nekat melompat dari lantai 2

Beritasumut.com-Sekretaris Paguyuban Tirosa Medan (Timor, Rote, Sabujua dan Alor) Nusa Tenggara Timur (NTT) Yandri menegaskan agar petugas Polsek Delitua jangan coba-coba melindungi Angel, seorang pegusaha yang membuka tempat penampungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Pasalnya, kata Yandri, Angel sudah jelas bersalah melakukan kekerasan Maria (16 ), warga asal Kupang. "Ini kita lakukan dengan rasa prikemanusiaan, jadi jangan coba-coba melindungi orang yang melakukan kriminal. Kalau kepolisian Polsek Delitua tidak mengusut kriminal yang dilakukan Angel, Paguyuban Tirosa Medan, akan melaporkan ke Propam," terang Yandri, Minggu (24/7/2016).

Yandri menambahkan, pihaknya menaruh curiga terhadap petugas kepolisian karena anggota Paguyuban Tirosa dilarang masuk ke rumah Angel saat petugas melakukan pemeriksaan di Komplek Taman Ubud, Jalan Eka Rasmi, Medan. Selain itu, lanjutnya, Angel harusnya dibawa ke kantor polisi bukan di rumah tersebut.

"Seharusnya sebagai penegak hukum, Angel dibawa ke kantor Polsek Delitua untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Ini malah di dalam rumah dia. Saat ini, Paguyuban Tirosa mengumpulkan data sekaligus cara pemulangan Maria ke kampung halamanya di kupang. Tadi kata Angel, Maria akan dipulangkan dengan pesawat Lion Air, tapi kok kode bookingnya dengan pesawat Sriwijaya Air. Dari sini makin menambah curiga kita," tutur Yandri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Maria nekat melompat dari lantai 2 dari rumah Angel yang disinyalir sebagai tempat penampungan calon TKI ilegal di Jalan Eka Rasmi, Komplek Taman Ubud, Medan.Saat ditemui, Angel justru mengusir para wartawan. (BS04)


Tag: