Peristiwa

PTPN II Benarkan Lahan Seluas 46 H Disewakan PT LNK


PTPN II Benarkan Lahan Seluas 46 H Disewakan PT LNK
BERITASUMUT.COM/BS08
Beritasumut.com-PTPN II membenarkan okupasi lahan seluas 46 hektar yang disewakan PT LNK (Langkat Nusantara Kepong) yang beralamat di Dusun Sukorejo, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.
 
Menurut David Ginting SSos, selaku KasubBag Hukum Pertanahan PTPN II, lahan yang diokupasi tersebut adalah lahan yang tidak terbengkalai dan akan dilakukan peremajaan."Lahan ini tidak Terbengkalai, namun sudah tidak produktif lagi dan akan kita lakukan peremajaan. Tanaman sawit ini sudah ditanam sejak tahun 1979," ujarnya, Selasa (05/09/2017).
 
Dirinya juga mengatakan, sebelum melakukan okupasi, masyarakat sekitar sudah beberapa kali diberikan pemberitahuan, termasuk juga aparat keamanan.Saat ditanya apakah lahan tersebut masih berlaku, dirinya mengakui masih berlaku."Hak Guna Usaha (HGU) nya masih berlaku. HGU itu berlaku dari tahun 1991 hingga tahun 2020," ucapnya, sembari mengatakan bahwa PT LNK adalah anak Perusahaan PTPN II.
 
David menambahkan, bahwa pihak penggarap yang terkumpul dalam Kelompok Tani (Poktan) akan di berikan tali asih oleh pihak PTPN II."Nanti akan kita berikan tali asih sebesar 5 juta perhektar. Namun dana itu nantinya akan disalurkan melalui Pemkab Langkat, yang akan diteruskan ke para Kelompok Tani," pungkasnya.(BS08)
 

Tag:PT LNKPTPN IIPerkebunansawit