Peristiwa

PPI Sumut dan Medan Dilantik


PPI Sumut dan Medan Dilantik
Plt Walikota Medan T Dzulmi Eldin S memberikan ucapan selamat kepada pengurus PPI yang dilantik. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) – Kehadiran Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) sebagai organisasi masyarakat yang fokus untuk memajukan bangsa di bidang politik, ekonomi dan sosial menunjukkan semakin tingginya tingkat kepedulian masyarakat, khususnya kaum pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk memajukan Indonesia.

Apalagi tantangan dan persoalan masyarakat saat ini semakin komplek seperti mengantisipasi terjadinya erosi nasionalisme dan patriotisme, lapangan kerja yang terbatas, pendidikan serta kemandirian.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan T Dzulmi Eldin S ketika menghadiri acara deklarasi sekaligus pelantikan pengurus DPD PPI Sumut dan DPC PPI Kota Medan di Wisma Persaudaraan Haji Indonesia (PHI), Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumut, Sabtu (22/3/2014).

Untuk itulah kepada pengurus DPD PPI Sumut dan DPC PPI Kota Medan yang baru dilantik, Eldin  berharap dapat memberikan warna baru dalam bingkai organisasi kemasyarakatan baik di lingkungan Provinsi Sumut dan Kota Medan, terutama dalam memberikan pendidikan politik, ekonomi dan sosial bagi masyarakat.

“Selain itu kita harapkan juga dapat meningkatkan program pembinaan pemuda agar perannya sebagaio pelopor dan pembaharu, semakin nyata dalam aspek kehidupan berbangsa,  bernegara dan bermasyarakat,” kata Eldin.

Dijelaskan Eldin, Pemko Medan selama ini sangat respek terhadap pembinaan masyarakat dan pemuda, khususnya terhadap pemuda. Sebab, pemuda merupakan harapan masa depan bangsa, penerus cita-cita, pemilik dan penanggungjawab hari depan bangsa dan negara. Karena itu pemuda harus dibina sedemikian rupa agar mereka siap melanjutkan estafet pembangunan, terutama menyongsong globalisasi.

Atas dasar itulah Eldin berharap kepada para pengurus agar dapat melakukan berbagai terobosan baru dalam meningkatkan program pembinaan masyarakat dan kepemudaan, sebagaimana yang telah menjadi visi dan misi organisasi PPI.

“Jika itu dapat dilakukan, kita akan dapat memajukan negeri yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Eldin selanjutnya ingin terjalin sinergi dengan para pengurus yang dilantik dalam rangka mendukung pembangunan Kota Medan, terutama dalam bidang kepemudaan. Dengan sinergitas yang dilakukan itu diharapkan dapat melahirkan pemuda-pemuda yang tangguh, mandiri, berkarakter dan siap menghadapi segala tantangan dan rintangan.

Pelantikan pengurus DPD PPI Sumut dilakukan langsung pengurus PPI Pusat Makmun Murod. Muazul dipercayakan sebagai Ketua DPD PPI Sumut. Usai dilantik, giliran Muazul melantik pengurus DPC PPI Kota Medan yang dinahkodai Hasbi Simanjuntak. Acara pelantikan ini turut dihadiri pengurus PPI Pusat lainnya seperti Ian Zulfikar dan Barita Simanjuntak, Kadispora Kota Medan Abdul Azis serta pengurus PPI Padangsidempuan dan Asahan. 

Sementara itu Ketua DPD PPI Sumut Muazul mengatakan, yang tergabung di PPI Sumut maupun Kota Medan saat ini adalah orang-orang yang berani mengambil keputusan. Mereka itu ada yang berasal dari kalangan akademisi, aktifis mahasiswa maupun pengusaha kecil yang sedang beranjak naik. Selanjutnya secara bersama-sama bertekad untuk menjadikan organisasi yang tidak ada apa-apanya ini menjadi organisasi besar. (BS-001)

Tag: