Peristiwa

PMI Sumut Miliki Markas Komprehensif dan UTD Modern


PMI Sumut Miliki Markas Komprehensif dan UTD Modern
beritasumut.com/BS03
JK bersa Gubernur Sumut Erry Nuradi, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Ketua PMI Sumut Rahmat Shah usai saat peresmian Markas PMI Medan.

Beritasumut.com-Ketua PMI Sumut Rahmat Shah mengatakan sebelumnya kondisi gedung markas PMI Sumut sangat memprihatinkan. Demikian juga UTD seadanya hingga stok darah tidak mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Medan. Beranjak dari keterbatasan tersebut, PMI kemudian berjuang membangun markas komprehensif, menyiapkan perlengkapan representatif yang dilengkapi UTD modern.

“Sebelumnya, kita kekurangan stok darah. Aset tidak terdata dan tidak terawat. Semua serba seadanya. Alhamdulillah, sekarang jauh lebih baik. Semua kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Rahmat disela-sela peresmian Markas PMI Sumut sekaligus meninjau Unit Transfisi Darah (UTD) oleh Wapres Jusuf Kala Jalan HM Said Medan, Sabtu (30/07/2016).

Sementara Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyatakan apresiasi atas semangat jajaran pengurus PMI Sumut yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk dengan membangun markas komprehensif yang dilengkapi UTD modern.

“Langkah ini layak mendapat apresiasi, karena PMI terus bekerja memberikan pelayanan prima untuk masyarakat,” ujar Erry.

Selain peresmian Markas PMI, Wapres JK yang juga Ketum PMI didampingi Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi juga melantik pengurus PMI Sumut periode 2016-2021.

“Kepada pengurus PMI yang barus saja dilantik, saya berharap agar menjalankan tugas, tanggungjawb dan amanah dengan baik. Begitu juga kepada pengurus sebelumnya, terima kasih atas loyalitas dalam menjalankan tugas,” sebut Erry.

Tidak lupa Erry berpesan, PMI Sumut meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk lintas instansi dan institusi untuk menggalang stok darah.

“Dengan demikian, kita berharap PMI Sumut menjadi PMI terbaik se-Indonesia,” harap Erry.(BS03)


Tag: