Selasa, 10 Desember 2019

PLN Lakukan Pemadaman di Madina Sehari Semalam

Rabu, 00 0000 00:00:00
BAGIKAN:

Panyabungan, (beritasumut.com)

Pemadaman listrik terjadi di Kabupaten Mandailing Natal hingga Ahad (16/12/2012) dini hari akibat pohon besar di Batang Angkola, tumbang, Sabtu (15/12/2012) sore. Hanya dua jam menyala, listrik kembali padam karena tiang listrik di Kelurahan Siabu ditabrak truk. Hingga Ahad sore, listrik belum juga menyala.

Pantauan wartawan di Desa Janji Manaon, Kecamatan Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu malam, petugas teknis dari PLN Cabang Padang Sidimpuan masih bekerja dibantu warga setempat untuk mengangkat dan membersihkan material kayu besar, dilanjutkan dengan memperbaiki kerusakan. Kayu besar itu menumbangkan beberapa tiang listrik.

Salah seorang warga menyebutkan, kayu tumbang petang tadi karena hujan deras itu dan sampai sekarang kerusakan yang terjadi belum bisa diperbaiki. Setelah PLN melakukan perbaikan, listrik lantas menyala pada Ahad dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Namun hanya menyala dua jam, listrik kembali padam hingga Ahad sore.

Kepala Rayon PT PLN Panyabungan Andi Ariyono membenarkan pemadaman listrik akibat kayu besar tumbang mengakibatkan tiang listrik ikut tumbang sehingga pihaknya membutuhkan waktu beberapa jam untuk melakukan perbaikan.

“Sabtu sore menjelang malam kayu besar tumbang dan jatuh ke tiang listrik. Akhirnya beberapa tiang yang lain ikut tumbang. Setelah berhasil dihidupkan pada dini hari, ada truk yang menabrak tiang listrik di Siabu, dan beberapa tiang juga ikuti tumbang. Itulah penyebabnya PLN sampai sekarang masih melakukan pemadaman,” ujar Andi.

Andi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan PLN di Panyabungan dan di wilayah Kabupaten Madina lainnya. ”Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan. Ini bukan keinginan kita, ini murni bencana alam. Tim kami sudah bekerja maksimal melakukan perbaikan secepat maungkin,” tambahnya. (BS-026)

T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.