Peristiwa

PJ Bupati Siap Junjung Tinggi Adat Budaya Pakpak Bharat


PJ Bupati Siap Junjung Tinggi Adat Budaya Pakpak Bharat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pasca pelaksanaan Pesta Budaya Oang-oang, Pj Bupati Pakpak Bharat Dr H Asren Nasution MA langsung melakukan kajian serta evaluasi dengan melakukan pertemuan bersama para tokoh adat dan budaya Pakpak untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan pesta budaya ini ke depannya. 
 
Beragam masukan disampaikan oleh para tokoh dan langsung dikoneksikan dengan jajaran pejabat terkait lingkup Pakpak Bharat, bersama Sekda Sahat Banurea SSos MSi. “Walaupun berlangsung dalam suasana tidak terlalu formal tetapi ini bukan pertemuan main-main, karena ini merupakan komitmen saya untuk menjunjung tinggi adat budaya Pakpak," sebut Asren dilansir dari laman pakpakbharatkab.go.id, Minggu (22/09/2019).
 
“Kita harus duduk bersama antara lembaga adat, para tokoh dan masyarakat serta Pemkab Pakpak Bharat sehingga Pesta Oang-oang mendatang dapat dikemas lebih baik lagi dan menjadi target destinasi wisata di negeri ini," jelas Asren yang memberi apresiasi akan antusiasme masyarakat kala pelaksanaan puncak perayaan Pesta Oang-oang beberapa waktu lalu.
 
Beragam konsep tampak ditawarkan oleh Pj Bupati dan dieksplorasi oleh para tokoh adat ini. “Pakpak Bharat adalah benteng terakhir suku Pakpak dan mari kita jadikan fungsi ini secara maksimal," pungkas tandas Pj Bupati di hadapan para tokoh, antara lain JH Manik, Erah Banurea, Pt Padang dan lainnya.(BS09)
 

Tag:BudayaPakpak BharatWisata