Peristiwa

PHDI Sumut dan Medan Bagikan 1000 Botol Hand Sanitizer, 1 Ton Beras serta Penyemprotan Disinfektan


PHDI Sumut dan Medan Bagikan 1000 Botol Hand Sanitizer, 1 Ton Beras serta Penyemprotan Disinfektan
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Wabah virus corona (Covid-19) saat ini terus berkembang hingga ke seluruh penjuru dunia. Segala upaya telah dilakukan pemerintah agar wabah virus corona tidak berkembang biak. Tak terkecuali Keluarga Besar Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumut dan Medan yang ikut melawan wabah virus corona (Covid-19).

Dengan membagikan hand sanitizer dan menyemprotkan cairan disinfektan di setiap rumah ibadah (kuil), Ketua PHDI Sumut S Siwaji Raja berharap agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah agar virus corona ini bisa cepat teratasi.

"Ada 1.000 botol hand sanitizer yang kita dibagikan. Selain itu kita juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan disetiap rumah ibadah (kuil) yang ada di kota Medan. Hal ini kita lakukan untuk memutus mata rantai virus corona," ucap Raja.

Didampingi Ketua Harian PHDI Sumut S Alexander SE, Sekretaris A Kalidas, dan Bendahara A Nagaraja SE, Siwaji Raja ST juga mengaku, selain pembagian hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga membagikan 1 ton beras. Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

"Dunia saat ini sedang berduka, untuk itu kita harus mendukung pemerintah untuk memerangi Covid-19. Kami menghimbau masyarakat Hindu agar tidak keluar rumah, hindari keramaian, sering mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker saat keluar rumah," tambahnya.

Jangan lupa selalu berdoa memohon kepada Tuhan agar umat manusia terhindar dari virus corona dan semua umat diberikan kesehatan, ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua PHDI Kota Medan Surya, didampingi Sekretaris M. Riswan,S.Pd, Bendahara Ir Subinthiren dan pengurua PHDI Kota Medan mengatakan, agar umat Hindu penuh dengan moralitas tinggi.

"Kami (umat Hindu) juga merasakan hal yang sama. Berbuat adalah suatu hal kewajiban bagi kami. Tanpa harus mengikutin dan tanpa harus memaksakan kehendak untuk pencitraan. Kegiatan ini bukan semata-mata menjadi program kerja, ataupun pencitraan, tetapi saat ini masyarakat sedang mengalami hal yang sangat sulit menghadapin Covid-19. Maka selaku pimpinan umat, sudah seharusnya kita bergerak. Harapan kami agar kita bisa sama-sama menjaga agar terhindar Covid-19," tandasnya.(BS06)


Tag:PHDIPHDI MedanPHDI SumutCorona