Peristiwa

PD Pembangunan Butuh Rp10 Miliar Perbaiki Medan Zoo


PD Pembangunan Butuh Rp10 Miliar Perbaiki Medan Zoo
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-PD Pembangunan Kota Medan memiliki rencana untuk memperbaiki dan memperbaharui kondisi kebun binatang Medan, Medan Zoo. Namun, hal itu terkendala masalah pembiayaan. Dirut PD Pembangunan Kota Medan, Putrama Alkhairi menyebut pihaknya mempunyai mimpi membuat Medan Zoo selevel Kebun Binatang Ragunan. "Kami ingin jadikan Medan Zoo menjadi objek wisata seperti Ragunan. Tapi, butuh biaya Rp10 Miliar untuk bisa merealisasikannya," kata Putrama saat menerima kunjungan Komisi C DPRD Medan di Medan Zoo, Senin (12/03/2018).
 
Mantan Anggota DPRD Medan ini mengaku sudah mempersiapkan konsep untuk memperbaiki kondisi Medan Zoo. "Konsepnya taman marga satwa/kebun binatang (Medan Zoo) sebagai kawasan terpadu," sambungnya.
 
Putrama menuturkan, areal terpadu kebun binatang nantinya bukan hanya lokasi hiburan, namun juga tempat bersantai sekaligus melihat beraneka ragam hewan atau binatang di dalamnya areal seluas 30 hektar tersebut. “Dengan kontur lahan yang kami miliki ini, diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi pihak ketiga untuk terlibat dalam mewujudkan lokasi ideal dari kawasan terpadu itu,” tuturnya.
 
Senada dengannya, Ketua Komisi C DPRD Medan, Hendra DS yang memimpin kunjugan tersebut mendukung agar PD Pembangunan mendapatkan penyertaan modal dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Hendra juga menyarankan agar PD Pembangunan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Medan agar setiap sekolah melakukan wisata edukasi ke Medan Zoo. "Sekolah dan Dinas Pendidikan dapat mendukung sosialisasi sekaligus menambah pengetahuan bagi pihak sekolah," katanya. (BS07)

Tag:Kebun BinatangMedan ZooPD PembangunanPemko MedanPutrama Alkhairi