Jumat, 22 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • PALMEX 2017 : Vinilon Group Komitmen Penuhi Kebutuhan Perpipaan di Indonesia

PALMEX 2017 : Vinilon Group Komitmen Penuhi Kebutuhan Perpipaan di Indonesia

Kamis, 05 Oktober 2017 23:58:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS02
Beritasumut.com-PT Rusli Vinilon Sakti, anak perusahaan Vinilon Group, yang merupakan produsen manufaktur produk perpipaan dan distributor produk-produk solusi sistem perpipaan berkualitas sejak tahun 1979 berkomitmen memenuhi kebutuhan perpipaan di Indonesia. Hal ini diungkapkan Marketing Communication & Promotion Head Vinilon, Vina Julita, dalam pameran Palm Oil Expo-9 (PALMEX) yang diadakan di Santika Dyandra Hotel Medan selama 3 hari berturut-turut yaitu 3-5 Oktober 2017. 
 
"Setelah 38 tahun lebih secara konsisten berkontribusi dan berkarya membangun Indonesia, PT Rusli Vinilon Sakti (RVS), PT Flow Solution Indonesia (FSI) dan PT Yuta Prima Indonesia (YPI), sebagai anak-anak usaha dibawah payung Vinilon Group hadir disini (PALMEX), satu-satunya event industri kelapa sawit di Asia," ujar Vina Julita.
 
Vina menjelaskan, PALMEX merupakan event yang menyatukan sebuah kongregasi internasional dari perusahaan minyak sampai ke industri pendukungnya. "Vinilon di event exhibition PALMEX Indonesia sebenarnya sudah untuk kesekian kalinya. Ini adalah bentuk dukungan Vinilon Group untuk menjawab kebutuhan industri sektor sistem perpipaan untuk wilayah Sumatera Utara, khususnya industri kelapa sawit," jelasnya.
 
Dituturkan Vina, Sumatera Utara sebagai tuan rumah PALMEX 2017 ini sesungguhnya juga adalah penghasil kelapa sawit terbesar di Indonesia. "Terbukti dengan banyaknya fasilitas pendukung industri seperti pabrik pengolahan kelapa sawit, menjadikan Medan sebagai tempat event/pameran yang tepat. Acara unik ini bertujuan untuk mendidik masyarakat tentang pentingnya industri kelapa sawit di Indonesia dan tren masa depan minyak kelapa sawit di kawasan ini," tuturnya.
 
Lebih dari 7.000 profesional industri dari lebih dari 10 negara, lanjut Vina, hadir dalam acara ini. PALMEX Indonesia 2017 memberikan kesempatan pemasaran, edukasi dan networking berskala internasional maupun regional. "Oleh sebab itu sebagai merek terbaik pilihan pengembang, Vinilon hadir menampilkan produk/teknologi yang difokuskan untuk kepentingan jaringan pengairan di perkebunan kelapa sawit dan saluran buangan/air limbah di pabrik kelapa sawit," lanjutnya.
 
"Penggunaan pipa jenis PE untuk saluran utama air bersih dan pipa uPVC untuk saluran buangan/limbah; serta pipa PPR untuk hot steam water akan menjadi informasi yang sangat menarik pagi para pengunjung pameran. Di booth Vinilon Group akan di-display beberapa sample produk, mulai dari pipa PE Vinilon dengan ukuran diameter 1,2 meter, 1 meter, dan juga 0,8 meter, sampai beragam produk valve untuk berbagai kebutuhan fluida dari brand YUTA dan banyak lainnya. Bahkan di hari kedua, Rabu (04/10/2017), Vinilon mempresentasikan tema 'Samyang Safety Steam Distribution Valve' juga," beber Vina.
 
Khusus di Kota Medan, Vinilon Group turut melaksanakan tiga kali berturut-turut Training For Trainers (TFT) yang di design khusus bagi para tukang-tukang bangunan (aplikator) dan para kontraktor (SME). "Ini dilakukan agar informasi adaptasi teknologi terupdate dari sistem perpipaan dapat juga terkomunikasikan. Selanjutnya dapat diimplementasikan dalam setiap proyek dan pekerjaan mereka, sehingga setiap masalah sistem perpipaan yang muncul dapat segera di atasi langsung oleh para tukang tersebut," jelas Vina.
 
Sekedar informasi, pada 26-27 September 2017 Vinilon Group telah mengadakan Training for Trainers Beginner untuk Tukang, Developer, dan Toko di wilayah Pematang Siantar. Dilanjutkan pada 30 September 2017, Vinilon juga mengadakan event Training for Trainers lanjutan (Intermediate) di wilayah kota Medan. Sebagai produsen perpipaan karya anak bangsa, Vinilon terpanggil untuk berpartisipasi mempersiapkan generasi yang akan datang untuk mengenal Industri perpipaan secara lebih mendalam.
 
Untuk itu, Vinilon juga telah menyelenggarakan kegiatan Vinilon Goes To Campus (VGTC) di Universitas Sumatera Utara pada tanggal 29 September 2017. "Semoga dengan hadirnya Vinilon Group di berbagai rangkaian acara di kota Medan ini dapat mendorong secara maksimal industri air, air limbah dan air daur ulang di Indonesia. Vinilon dari Indonesia untuk Indonesia," tukas Vina. 
 
Turut hadir dalam kegiatan itu, Project Sales Director Vinilon Group Edward Priyadi, Project Sales Manager Fachmi Adam, Marketing Manager Vinilon Group Bertony Herianto, Technical Support Manager Vinilon Group Novean Husni D, Sales Manager Vinilon Group Wahyu, dan Product Manager Vinilon Group Budi. (Rel)
T#g:PALMEX 2017PerkebunanPipasawitVinilon Group
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Dongkrak Harga Sawit, Menko Perekonomian Ajak Malaysia Implementasikan Program Mandatori B30

    Beritasumut.com-Usai menghadiri The 2nd Ministeral Meeting of Palm Oil Producting Countries, delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Menteri Koordina

  • 3 minggu lalu

    Setuju Soal Sawit, India Minta Indonesia Beli Beras dan Gula Produknya

    Beritasumut.com-Pemerintah India menyetujui persyaratan yang diminta Indonesia terkait ekspor kepala sawit agar tidak ada perbedaan dengan Malaysia

  • 4 minggu lalu

    BKM Tegal Sari III Kebut Proyek Rp 900 Juta, Bangun Sistem Perpipaan Sanimas

    Beritasumut.com-Proyek pembangunan sistem perpipaan sanitasi berbasis masyarakat (sanimas) di Lingkungan 9 dan 10, Kelurahan Tegal Sari III, Kecama

  • satu bulan lalu

    Kantor Bupati Batubara Akan Dibangun di Lahan PT Scofindo Lima Puluh

    Beritasumut.com-Pada tahun 2020 akan realisasikan lahan lokasi kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara di lahan HGU Perkebunan PT Scofindo Li

  • 2 bulan lalu

    Dinas Pertanian Kabupaten Tapteng Gelar Evaluasi Pembinaan Penilaian Usaha Perkebunan Kelapa Sawit

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Pertanian menggelar Evaluasi Pembinaan Penilaian Usaha Perkebun

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.