Sabtu, 20 Januari 2018
  • Home
  • Peristiwa
  • Otak Pelaku Pembunuhan Sadis Satu Keluarga di Mabar Dihukum Mati
pilkada beritasumut.com

Otak Pelaku Pembunuhan Sadis Satu Keluarga di Mabar Dihukum Mati

Jumat, 12 Januari 2018 22:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS08
Beritasumut.com-Andi Matalata alias Andi Lala otak pelaku pembunuhan sadis terhadap satu keluarga di kawasan Mabar, Medan, Sumatra Utara dihukum mati oleh Majelis Hakim dalam sidang yang diadakan di Ruang Cakra VI, Pengadilan Negeri Medan, Jumat (12/01/2018).
 
Ketua Majelis Hakim Domingus Silaban menyebutkan perbuatan pelaku sangat keji karena telah menghilang nyawa satu keluarga dan membuat trauma anak korban yang masih di bawah umur.Selain Andi Lala, majelis hakim juga menghukum Andi Syahputra dan Roni Anggara dengan hukuman masing-masing selama 20 tahun penjara.
 
Dalam pertimbangannya, majelis hakim sependapat dengan penuntut umum dari Kejatisu, Kadlan Sinaga bahwa tidak ada alasan pemaaf bagi ketiga pelaku yang telah berbuat keji, yang terjadi pada Minggu (09/04/2017) dinihari lalu.
 
Sebelum menutup sidang ketiga terdakwa melalui penasehat hukumnya langsung mengajukan banding hal yang sama juga dilakukan jaksa.Tim penasehat hukum terdakwa, Torang Manurung menyatakan banding khususnya untuk Andi Syahputra dan Roni Anggara yang tidak terlibat dalam aksi kekerasan tersebut.
 
"Di mana Torang menjelaskan kalau keduanya hanya diajak oleh Andi Lala untuk menemani ke rumah Riyanto untuk menagih hutang.Selain itu barang bukti parang yang digunakan untuk menghabisi korban, juga tidak diperlihatkan selama persidangan," jelasnya.
 
Sementara itu, kerabat korban yang hadir dipersidangan mengucapkan rasa syukur karena otak pelakunya dihukum mati."Syukurlah otak pelaku dihukum mati, udah pantas itu maunya yang dua lagi juga dihukum yang sama," ujar pria bertopi cut yang langsung meninggalkan ruang sidang.
 
Sebagaimana diketahui, dalam dakwaan JPU sebelumnya, Andi Lala didakwa membunuh lima orang yang merupakan satu keluarga di Jl Mangaan, Mabar, Medan. Dalam pembunuhan tersebut, Andi Lala menghabisi nyawa korban dengan menggunakan besi sepanjang 60 cm dan berat 11 kg.
 
Lima orang tewas dan seorang balita 4 tahun terluka parah. Kelimanya, yakni pasangan suami istri Riyanto (40) dan Sri Ariyani (38), anak mereka, Naya (14) dan Gilang (8) serta mertua Riyanto, Marni (60). Sementara, putri bungsu Riyanto, Kinara (4) lolos dari maut dan ditemukan dalam keadaan kritis.
 
Andi Lala didakwa dendam karena Rianto tidak kunjung memberikan sabu meskipun dia sudah memberikan uang Rp 5 juta. Bersama keponakannya, Roni Anggara dan temannya Andi Syahputra, Andi Lala mendatangi kediaman Rianto pada Sabtu, (08/04/2017). Dia kemudian mengajak korban Rianto bergantian mengisap sabu.
 
Saat giliran Rianto mengisap sabu, Andi Lala menghantamkan besi seberat 11 kg ke kepalanya.Mendengar suara ribut-ribut, Andi Syahputra dan Roni Anggara, yang awalnya berada di luar, masuk ke dalam rumah. Andi Syahputra kemudian diperintahkan melihat situasi di luar rumah. Sementara Roni ikut menghabisi nyawa korban lainnya di dalam rumah. (BS08)
T#g:Andi LalaNarkobaPembunuhanganjasabu
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 15 jam lalu

    Kerap Dijadikan Tempat Pesta Narkoba, Sebuah Gubuk di Sunggal Digerebek Polisi

    Beritasumut.com-Polsek Sunggal bersama Muspika Kecamatan Medan Sunggal merobohkan gubuk yang kerap digunakan sebagai tempat transaksi dan Pesta nar

  • 16 jam lalu

    Simpan Sabu Dalam BH Warna Hitam, Winda Diamankan Polres Deli Serdang

    Beritasumut.com-Aksi Winda (42) warga Jalan Deli Tua, Gang Aman, Desa Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua tergolong nekat.Pasalnya, ibu rumah tangga i

  • 15 jam lalu

    Edarkan Ratusan Pil Ekstasi, Hutabarat dan Ardika Diringkus Reserse Intel Detasemen A/Pelopor Brimob

    Beritasumut.com-Anggota Reserse Intel (Resintel) Detasemen A/Pelopor Brimob Polda Sumatera Utara (Poldasu) meringkus 2 orang pengedar 300 butir pil

  • 14 jam lalu

    Edarkan Sabu, Seorang Oknum TNI Bersama 5 Tersangka Diamankan Polres Simalungun

    Beritasumut.com-Jajaran Satnarkoba Polres Simalungun, Sumatera Utara, mengamankan seorang oknum TNI, Kopda B (38), karena kedapatan menyimpan narko

  • 21 jam lalu

    Pola Pemberantasan Narkoba Harus Masif dari Lingkungan Terbawah

    Beritasumut.com-Gencarnya peredaran narkotika di Indonesia saat ini harus segera dihentikan. Bahkan Kota Medan pun tidak terlepas dari bahaya dan a

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.