Senin, 14 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Operasi Patuh Toba 2017, Dua Pengendara Sepeda Motor Terkapar

Operasi Patuh Toba 2017, Dua Pengendara Sepeda Motor Terkapar

Selasa, 16 Mei 2017 16:15:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ilustrasi
Beritasumut.com-Dalam Operasi Patuh Toba 2017, sudah dua orang pengendara sepeda motor terkapar mengalami luka berat di wilayah hukum Polrestabes Medan.
 
Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman, kepada wartawan, Selasa (16/05/2017) mengatakan, lokasi kecelakaan pertama, terjadi di Jalan Djamin Ginting KM 39-40 Sibolangit yang terjadi pada, Kamis (11/05/2017) antara pengendara sepeda motor bernomor polisi BK 2050 XP yang menabrak seorang pejalan kaki (korban), K Br Ginting yang mengalami luka berat.
 
Sedangkan lokasi ke dua terjadi di Jalan Kapten Sumarsono depan Gang Buntu Dusun II Desa Helvetia Kecamatan Sunggal yang terjadi pada, Jumat (12/05/2017) antara mobil truk bernomor polisi BK 8400 MO dengan sepeda motor bernomor polisi BK 5308 AAJ. Akibat kejadian ini korban Nadya Sentoaa selaku pengemudi sepeda motor mengalami luka berat.‎
 
Selain iu, Satlantas Polrestabes Medan keluarkan 2.902 set tilang. Selain tilang petugas juga melakukan teguran langsung sebanyak 484 kali.
 
“Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2017 sudah memasuki hari ke 7. Kami mencatat ada 2.902 tilang dan 484 kali teguran," ucap Indra kepada wartawan, Selasa (16/05/2017).
 
Sebelumnya, Operasi Patuh Toba 2017 digelar pada 9 hingga 22 Mei mendatang. Operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselematan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Guna melaksanakan kebijakan Promoter Kapolri di wilayah Sumut khususnya Kota Medan.
 
Kata dia operasi itu lebih ditekankan kepada penegakkan hukum dengan didukung upaya preemtif dan preventif. Harapannya dapat memberi efek jera bagi pelanggar lalu lintas dan menekan angka kecelakan lalu lintas (laka lantas) seminimal mungkin.
 
Selama pelaksaan operasi patuh masyarakat diminta agar selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperri SIM dan STNK yang masih aktif masa berlakunya. Begitu juga alat kelengkapan keamanan kendaraan juga harus dilengkapi seperti, spion, lampu, rem, klakson, speedometer, knalpot, dan helm.(BS04)
T#g:kecelakaan mautlakalantasOperasi Patuh Toba
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Poldasu Sebut Tewasnya Golfrid Siregar Mengarah Ke Laka Tunggal

    Beritasumut.com-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), untuk sementara menyimpulkan penyebab tewasnya aktivis yang juga kuasa hukum (advok

  • 2 minggu lalu

    Pria Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Kereta Api di Jalan Kalianda Medan

    Beritasumut.com-Seorang pria tanpa identitas (Mr X) tewas mengenaskan akibat ditabrak kereta api di perlintasan rel, di Jalan Kalianda, Kelurahan P

  • 4 minggu lalu

    Pejalan Kaki Tewas Disambar Kereta Api Srilelawangsa di Kelurahan Cinta Damai, Helvetia

    Beritasumut.com-Nasib naas menimpa seorang pria bernama Toni Nababan (33) warga Jalan Bahagia, Lingkungan IV, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Meda

  • satu bulan lalu

    Tabrak Lari, Kassubag Humas Polres Langkat Tewas

    Beritasumut.com-Kassubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan menjadi korban tabrak lari di Jalan Sisingamangaraja Km 10 (Putaran Uni Tracktor)

  • satu bulan lalu

    Operasi Patuh Toba, Satlantas Polsek Medan Kota Keluarkan 30 Tilang

    Beritasumut.com-Unit Lantas Polsek Medan Kota mengaku mengeluarkan sebanyak 30 set tilang dan 15 tegutan saat menggelar kegiatan Operasi Patuh Toba

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.