Peristiwa

Operasi Buser, Polsek Medan Area Tangkap Pengedar Ganja

Operasi Buser, Polsek Medan Area Tangkap Pengedar Ganja
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Untuk memberikan rasa aman di masyarakat. Kali ini Polsek Medan Area peningkatan operasi siang dan malam hari. Hasilnya  dua orang sebagai pengedar narkotika jenis daun ganja kering berhasil ditangkap di Kawasan Jalan Wahidin Medan. 
 
"Keduanya tidak bisa berkutik saat disergap di kawasan Jalan Wahidin Medan," ucap Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan, Jumat (17/01/2020).
 
Kedua orang itu masing-masing Habibi Harif Nasution (34) warga Kelurahan Tegal Sari Mandala, Kecamatan Medan Denai dan Dedi Arianto (31) warga Pasar 4, Gang Sepakat 1,  Tembung. "Dari pelaku petugas juga menyita barang bukti 4 amplop besar daun ganja kering siap edar," tambahnya. 
 
Faidir mengaku, operasi itu juga untuk membentuk Tim Buser yang sudah lama tidak muncul lagi untuk mengejar kejahatan di jalanan yang ada di Kota Medan. 
 
"Tim Buser juga sudah terlatih dan cepat dalam melakukan penindakan kepada para pelaku kejahatan di Kota Medan yang tidak segan menganiaya para korbannya," tambahnya. 
 
Karena itu, dengan kehadiran Tim Buser Polsek Medan Area semakin mudah dalam mendeteksi para pelaku di wilayah hukum Polsek Medan Area. 
 
Faidir mengaku, di wilayah hukumnya cukup tinggi kejahatan di jalanan dan peredaran narkoba. Sehingga operasi siang dan malam untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Area. "Kalau ada yang ditangkap melawan berikan tindakan tegas dan terukur untuk memberikan efek jera," tuturnya. 
 
Begitu tugas Tim Buser, ungkap kasus 3 C yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Area. "Wilayah hukum Polsek Medan Area harus aman dan kondusif," tandasnya.(BS06)