Jumat, 22 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Nominasi Terbaik Hatinya PKK, Desa Denai Lama Dikunjungi Tim Penilai Pusat

Nominasi Terbaik Hatinya PKK, Desa Denai Lama Dikunjungi Tim Penilai Pusat

Kamis, 20 Juli 2017 06:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars menerima kunjungan Tim Penilai Pusat di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang sebagai Desa terbaik Pemanfaatan Tanah Pekarangan (Hatinya PKK) tingkat Sumatera Utara dan selanjutnya menuju nominasi terbaik tingkat nasional.
 
Kegiatan itu digelar dalam rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2017 pada Rabu (19/07/2017) di Kantor Desa Denai Lama. Dalam acara itu, H Zainuddin Mars didampingi Ketua/Wakil Ketua TP PKK Yunita Ashari Tambunan dan Hj Asdiana Zainuddin, Pimpinan SKPD terkait, Camat Pantai Labu Ayub beserta Muspika, Kades Denai Lama Parnu beserta perangkat Desa, para Kepala Desa se Kecamatan Pantai Labu dan kader PKK.
 
Tim Penilai Pusat Desa Terbaik Hatinya PKK yang turun ini yaitu Ir Hj Hanifah Husin Baldan dan Ir H Jhon Suswono didampingi Tim penilai tingkat Sumut Herawati OK Nazaruddin beserta anggota tim lainnya, selain mendengarkan ekspos Ketua TP PKK Desa Denai lama juga peninjauan stand pameran hasil kegiatan TP PKK Desa Denai Lama serta peninjauan lapangan khususnya pemanfaatan tanaman di tanah pekarangan warga masyarakat.
 
Dalam kesempatan itu, Zainuddin Mars menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Penilai Desa Hatinya PKK Pusat yang berkunjung ke Desa Denai Lama.Dijelaskan Zainuddin Mars bahwa pada tahun 2017 Desa ini ditetapkan sebagai juara lomba Desa Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Desa Denai Lama ini adalah salah satu Desa dari 384 Desa/Kelurahan di Kabupaten Deli Serdang yang selama ini menjadi Desa binaan sebagai Desa Vokasi yang menggerakkan berbagai program kegiatan khususnya pemberdayaan kaum perempuan untuk mengolah potensi Desanya.
 
"Mudah-mudahan Desa ini nantinya menjadi percontohan serta menjadi lokasi studi banding bagi daerah lainnya, karenanya apa yang telah dicapai Desa Denai lama ini harus kita pertahankan dan tingkatkan dengan bekerjasama bahu membahu dan bergandeng tangan," kata Zainuddin.
 
Sementara Tim penilai Pusat, Ir Hanifah Husin Baldan mengatakan lomba ini memiliki nilai strategis dan mendasar sehingga mampu menjadi inspirasi dan inovasi bagi masyarakat luas. Termasuk para pelaku pembangunan, para pimpinan di semua tingkatan.
 
Sesungguhnya, tambah dia, aspek keswadayaan, kemandirian dan kegotong royongan itu merupakan faktor kunci dalam proses pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat, sehingga masyarakat bersama–sama dengan pemerintah Desa dan kelurahan yang didukung penuh oleh Pemda mampu berperan serta dalam pembangunan, hal-hal seperti inilah yang sudah dilakukan oleh TP PKK beserta kader-kadernya yang tersebar di seluruh pelosok nusantara.
 
Tim berharap kegiatan lomba ini tidak hanya merupakan kegiatan sesaat menjelang lomba, namun lebih kepada pembinaan berkelanjutan yang dilakukan secara berjenjang, serta dapat ditularkan ke Desa-Desa lainnya. (BS05)
 
T#g:Deli serdangDesa Denai lamaGerakan PKKPKK
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Bupati Deli Serdang Terima Anugerah Kihajar dari Mendikbud

    Beritasumut.com-Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima Anugerah Kihajar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI. Anugerah ini

  • 5 hari lalu

    Kunjungi Desa UP2K Binaan PKK, Bupati Batubara Beri Motivasi ke Masyarakat

    Beritasumut.com-Bupati Batubara Ir H Zahir MAP didampingi Kadis PMD Radiansyah, Plt Kadisdik Ilyas Sitorus, Camat Limapuluh dan Kabag Humas mengunj

  • 7 hari lalu

    Antisipasi Teror, Polres Deli Serdang Perketat Pengamanan di Pintu Masuk

    Beritasumut.com-Pasca teror bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019), Polres Deli Serdang melakukan penjagaan, pemeriksaan dan p

  • satu minggu lalu

    Survei Akreditasi, Tim KARS Kunjungi RSUD Deli Serdang

    Beritasumut.com-Tim Survei Rumah Sakit dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Deli Serdang dalam rangk

  • 2 minggu lalu

    Tingkatkan PAD dan Amankan Aset Daerah, Pemkab Deli Serdang MoU dengan Kejaksaan Negeri Deli Serdang

    Beritasumut.com-Pemkab Deli Serdang terus berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.