Peristiwa

Nenek 64 Tahun Jadi Korban Perampokan di Jalan PWS Petisah


Nenek 64 Tahun Jadi Korban Perampokan di Jalan PWS Petisah
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Debby Fatimah (64) warga Jalan PWS Gang Abadi menjadi korban perampokan di Jalan PWS Gang Amal, Selasa (30/4/2019) lalu. Pelakunya adalah Johensen (35), pria pengguran yang juga beralamat di Jalan PWS, Medan Petisah.
 
Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip A Purba, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (04/05/2019) mengatakan, Johensen diamankan Tim Pegasus Polsek Medan Baru yang sedang patroli di sekitar lokasi kejadian. Pelaku perampokan ini berhasil ditangkap polisi usai merampas tas korbannya. “Pelaku kita amankan saat tim pegasus sedang melakukan patroli dan melihat korban berteriak jambret,” sebutnya.
 
Pelaku beraksi dengan berpura-pura menanyakan sebuah alamat kepada yang saat itu kebetulan berjalan di sekitar lokasi. Saat itu, jelas Philip, Debby sedang berjalan sendiri. Tiba-tiba, Johensen mendatangi wanita itu sembari mengeluarkan secarik kertas dan berpura-pura menanyakan alamat kepada Debby. “Namun saat itu korban ketakutan dan tidak menggubris pertanyaan pelaku. Tapi pelaku tetap mendekat dan langsung merampas tas milik korban,” jelas Philip.
 
Debby pun sontak kaget seraya berteriak 'Maling!' Sementara pelaku melarikan diri. Beruntung, saat bersamaan Tim Pegasus Polsek patroli di lokasi. Tak butuh waktu lama, pria itu akhirnya berhasil ditangkap dan langsung digelandang ke Mapolsek Medan Baru.
 
Selanjutnya, Debby menyusul untuk membuat pengaduan resmi sesuai Laporan Polisi nomor: LP/735/IV/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal 30 April 2019. “Pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegas Mantan Kanit Reskrim Polsek Sunggal itu. (BS09)

Tag:PWS PetisahPerampokanPolsek Medanbaru