Peristiwa

Nekat Terobos Palang Pintu, Toyota Innova Ditabrak Kereta Api di Jalan Pandu Medan

Nekat Terobos Palang Pintu, Toyota Innova Ditabrak Kereta Api di Jalan Pandu Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Nekat menerobos palang perlintasan kereta api di Jalan Mahkamah arah menuju ke Jalan Pandu, sebuah mobil Toyota Innova hitam BK 1566 KZ ditabrak kereta api, Rabu (25/10/2017), sekitar pukul 11.30 WIB.
 
Informasi yang dihimpun, mobil yang berisi 2 orang penumpang ini tak menghiraukan aba-aba meski palang perlintasan kereta api telah diturunkan. Akibatnya, mobil tersebut tersambar kereta api, sehingga mengalami ringsek dan kaca bagian belakang pecah.
 
Untungnya, tak ada korban jiwa dalam kejadian nahas ini. Sebab, saat tersambar kereta api, mobil tersebut sudah hampir melewati rel. Dengan bantuan polisi, mobil tersebut sudah dibawa ke Polsek Medan Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.
 
Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing, membenarkan kejadian ini. Dia menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika pengemudi Mobil Innova BK 1566 KZ yang dikemudikan Asrizal Affandi (22), warga Jalan Puri, No.9, Kel Matsum, Kecamatan Medan Kota bersama temannya, Bustari Arya, warga Jalan Puri, N.57 F, Kecamatan Medan Kota melaju dari Jalan Mahkamah menuju ke Jalan Pandu. 
 
Sesampainya di lintasan kereta api, Asrizal berhenti karena arus lalulintas sedang padat merayap. Saat itu posisi mobil tidak sepenuhnya melewati rel kereta api.
 
Kemudian terdengar suara sirene atau alarm pemberitahuan kereta api akan melintas. Mendengar itu, Asrizal memaksakan pelan-pelan maju ke depan. Diapun merasa sudah aman-aman saja. Namun sayang, ternyata mobilnya berada di rel kereta api yang menikung, sehingga saat kereta apimelintas badan kereta api menyenggol mobil Innova. Mobil itupun tersambar pada bagian belakangnya.
 
"Tidak ada korban jiwa. Situasi saat itu sangat macet di sekitar rel. Jadi sewaktu palang diturunkan, mau maju nggak bisa, mundur juga nggak bisa. Untung cuma bagian belakang mobil yang tertabrak," kata Martuasah. (BS04)