Sabtu, 20 Januari 2018
pilkada beritasumut.com

Narapidana Nekad Isap Sabu di Lapas Lubuk Pakam

Minggu, 14 Januari 2018 20:07:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Dipenjara tak menjamin jika warga binaan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Lubuk Pakam tidak berbuat kejahatan.
 
Seperti yang dilakukan Rudi Hartono alias Apek (43) warga Kelurahan Cemara Kecamatan Lubuk Pakam. Meski kebebasannya dibatasi atau dikekang, namun pria yang masih berstatus tahanan kasus narkoba di Lapas Kelas II B Lubuk Pakam justru nekat memesan sabu sebanyak 2 gram.
 
Namun sial dialami pedagang kaset ini. Karena saat menghisap sabu yang dipesannya sambil main catur di kamar Dahlia III, Apek diamankan sipir (pegawai) Lapas Kelas II B Lubuk Pakam, Jumat (12/01/2018) malam.
 
Informasi diperoleh pada Minggu (14/01/2018), Apek memesan sabu seberat 2 gram kepada si Jul mantan napi kasus narkoba yang sudah bebas saat Apek ditahan di Lapas sekira 3 sampai 4 bulan lalu lewat telepon.
 
Apek memberikan uang Rp 1,6 juta kepada Jul yang ketika itu sedang bertamu ke Lapas  Kelas II B Lubuk Pakam. Saat Jul bertamu, sabu pesanan Apek dibawanya dan dititipkan kepada Egi warga binaan kasus narkoba yang tiga bulan lagi bakal menghirup udara segar. Lalu Egi warga binaan yang menghuni kamar Flamboyan III memberikan sabu kepada Apek.
 
Malamnya, Apek pun menikmati sabu yang dipesannya di kamarnya. Namun tanpa sepngetahuannya, sipir penjara mendapat info jika Apek mengkonsumsi sabu dikamarnya.
 
Tanpa membuang waktu, sejumlah sipir Lapas Kelas II B Lubuk Pakam melakukan razia dan mengamankan Apek yang ketika itu sedang main catur sambil mengkonsumsi sabu.
 
Saat diinterogasi, Apek mengaku sabu dipesan dari Jul dan dititip lewat Egi. Untuk pemeriksaan lebih lanjut Apek dan Egi diserahkan ke Sat Narkoba Polres Deli Serdang
 
Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Anom Kuswandhono kepada wartawan membenarkan Apek dan Egi diamankan dan diserahkan ke Sat Narkoba Polres Deli Serdang.
 
Menurutnya, sesuai prosedur di Lapas Kelas II B  Lubuk Pakam tidak diperbolehkan warga binaan memakai telefon selular (hp). Sebagai upaya, lanjutnya, pihaknya melakukan penggeledahan bagi tamu yang membesuk.
 
"Namanya juga manusia kita tidak luput dari kesalahan. Penjaga pintu utama cuma dua orang sedangkan pembesuk setiap harinya membludak. Kita sedang melakukan penyelidikan internal kenapa narkoba bisa masuk ke dalam Lapas. Kita investigasi pegawai pengamanan dan pemeriksaan CCTV. Sarana dan prasarana juga terbatas," tandasnya.(BS05)
T#g:lapas Lubuk Pakamnarapidana isap sabuNarkoba
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 15 jam lalu

    Kerap Dijadikan Tempat Pesta Narkoba, Sebuah Gubuk di Sunggal Digerebek Polisi

    Beritasumut.com-Polsek Sunggal bersama Muspika Kecamatan Medan Sunggal merobohkan gubuk yang kerap digunakan sebagai tempat transaksi dan Pesta nar

  • 16 jam lalu

    Simpan Sabu Dalam BH Warna Hitam, Winda Diamankan Polres Deli Serdang

    Beritasumut.com-Aksi Winda (42) warga Jalan Deli Tua, Gang Aman, Desa Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua tergolong nekat.Pasalnya, ibu rumah tangga i

  • 15 jam lalu

    Edarkan Ratusan Pil Ekstasi, Hutabarat dan Ardika Diringkus Reserse Intel Detasemen A/Pelopor Brimob

    Beritasumut.com-Anggota Reserse Intel (Resintel) Detasemen A/Pelopor Brimob Polda Sumatera Utara (Poldasu) meringkus 2 orang pengedar 300 butir pil

  • 14 jam lalu

    Edarkan Sabu, Seorang Oknum TNI Bersama 5 Tersangka Diamankan Polres Simalungun

    Beritasumut.com-Jajaran Satnarkoba Polres Simalungun, Sumatera Utara, mengamankan seorang oknum TNI, Kopda B (38), karena kedapatan menyimpan narko

  • 21 jam lalu

    Pola Pemberantasan Narkoba Harus Masif dari Lingkungan Terbawah

    Beritasumut.com-Gencarnya peredaran narkotika di Indonesia saat ini harus segera dihentikan. Bahkan Kota Medan pun tidak terlepas dari bahaya dan a

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.