Sabtu, 07 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Nama-Nama Calon Pimpinan Definitif DPRD Kota Medan Masa Jabatan 2019-2024 Telah Diumumkan

Nama-Nama Calon Pimpinan Definitif DPRD Kota Medan Masa Jabatan 2019-2024 Telah Diumumkan

Selasa, 08 Oktober 2019 23:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda pengumuman dan penetapan nama-nama calon pimpinan definitif DPRD Kota Medan masa jabatan 2019-2024, di gedung DPRD Kota Medan, Selasa (08/10/2019).
 
Dalam paripurna tersebut, Hasyim SE dari Partai PDI ditetapkan sebagai calon Ketua DPRD Kota Medan masa jabatan 2019-2024. Sedangkan calon Wakil Ketua DPRD Kota Medan diantaranya H Ihwan Ritonga SE MM dari partai Gerindra, H Rajuddin Sagala SPdi dari partai PKS dan HT Bahrumsyah SH MH dari partai PAN.
 
Nama-nama calon-calon tersebut selanjutkan akan diserahkan ke Gubenur Sumatera Utara melalui Wali Kota Medan untuk ditetapkan secara definitif. Keempat nama pimpinan DPRD tersebut diusulkan oleh masing-masing partai berdasarkan jumlah kursi terbanyak di DPRD Kota Medan kemudian mendapat persetujuan dari seluruh anggota DPRD Kota Medan.
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan berharap dengan ditetapkan nama-nama calon Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan maka akan semakin dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas diantara Pemko Medan dan DPRD Kota Medan. "Saya berharap kita dapat terus bersinergi dalam membangun dan melayani masyarakat Kota Medan yang kita cintai," harapnya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Selasa (08/10/2019).
 
Rapat paripurna DPRD Kota Medan ini turut dihadiri oleh Sekda Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman MM, pimpinan OPD dan Camat serta unsur Forkopimda kota Medan. (BS09)
T#g:Akhyar NasutionDPRD MedanPemko MedanWakil Walikota
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan Resmikan Mushola Iqro di SMPN 18 Medan

    Beritasumut.com-Manusia yang unggul di masa depan adalah yang berkarakter. Para guru berperan penting dalam melahirkan generasi yang berkarakter te

  • 4 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan: Laut dan Sungai Jangan Dicemari, Anggaplah Halaman Depan Rumah Kita

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak masyarakat menganggap bahwa laut dan sungai merupakan hala

  • 5 hari lalu

    Kota Medan Raih Enam Besar Penerima Penghargaan APE

    Beritasumut.com-Kota Medan berhasil meraih posisi di peringkat 6 (enam) terbesar dalam nominasi penerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (AP

  • 5 hari lalu

    Plt Walikota Medan Berharap RMC Medan Rider Max Jadi Motor Penggerak Ketertiban Berlalulintas

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengharapkan RMC Medan Rider Max Community menjadi motor penggerak

  • 7 hari lalu

    Pemko Harapkan Kota Medan Bebas Banjir Dapat Segera Terealisasi

    Beritasumut.com-Kelompok Kerja (Pokja) Penanggulangan Banjir Kota Medan yang telah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.