Peristiwa

Mudik Lebaran, Kendaraan Memadati Jalan Sisingamangaraja dan Jalur Binjai-Aceh


Mudik Lebaran, Kendaraan Memadati Jalan Sisingamangaraja dan Jalur Binjai-Aceh
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Puncak arus mudik terjadi kepadatan kendaraan di kawasan Jalan Sisingamangaraja maupun di jalur Binjai-Aceh. Kedua jalan perbatasan pintu masuk Kota Medan itu terjadi kepadatan.
 
Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Muhammad Saleh kepada wartawan, Rabu (13/06/2018), mengatakan, kepadatan terjadi banyaknya masyarakat yang mudik ke kampung halamannya dari Kota Medan dari Jalan Sisingamangaraja. 
 
Begitu juga menjelang Lebaran ini kendaraan dari Nanggroe Aceh Darussalam menuju Medan meningkat volumenya, baik roda dua maupun roda empat. “Kami terus melaksanakan pengamannya, baik roda dua maupun roda empat di dua jalur mudik itu yang cukup tinggi volume kendaraannya," tuturnya. 
 
Kepadatan itu terjadi dikarenakan masyarakat yang hendak mudik dari Medan menuju Binjai dan begitu juga sebaliknya. “Polisi terus melaksanakan pengamanan arus lalulintas, agar akses jalan bisa lancar sehingga meminimalisir kemacetan panjang. Tumpukan yang terjadi di simpang Payageli-Mencirim tidak terjadi," paparnya.
 
Volume kendaraan meningkat sejak pagi hari dan diprediksi jika masyarakat pergi belanja ke mall yang berada di Kota Medan.
 
"Untuk petugas yang mengatur kelancaran arus lalulintas tetap utamakan keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan yang akan melaksanakan mudik Lebaran," pungkasnya.(BS04)

Tag:Pam Lebaranarus mudikMudik Lebaran