Peristiwa

Mortir Aktif Ditemukan Tertanam di Kawasan Medan Timur


Mortir Aktif Ditemukan Tertanam di Kawasan Medan Timur
Beritasumut.com/Ilustrasi
Rudal

Beritasumut.com-Masyarakat yang berada di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Medan Timur dibuat geger. Pasalnya, warga menemukan sebuah mortir jenis roket yang masih aktif tertanam di dalam tanah.

Mortir tersebut ditemukan oleh salah seorang operator excavator bernama Rusyadi, saat melakukan penggalian untuk pondasi flyover pembangunan rel jalur ganda.

Diceritakan Rusyadi, memasuki kedalaman 1,5 meter, kuku baket excavator mengenai sebuah benda dan lengket. Operator itu segera mengangkatnya, ketika diperiksa ternyata benda itu merupakan mortir.

"Mortir itu ditemukan semalam, saat pekerja pembangunan proyek rel ganda sedang melakukan penggalian," ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu MS Ginting kepada wartawan, Senin (25/07/2016).

Iptu MS Ginting mengatakan, hingga saat ini Polsek Medan Timur langsung menyerahkannya ke Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) untuk dilakukan pemeriksaan.

"Mortir tersebut berdiameter 10 cm dan panjang 70 cm. Dari hasil sementara penyelidikan, mortir jenis roket yang ditemukan masih aktif," jelasnya. (BS04)


Tag:Mortir