Kamis, 21 November 2019

Mobil Patroli Dishub Deli Serdang Terbakar

Sabtu, 07 Juli 2018 19:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Mobil Patroli milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Deli Serdang bernomor plat BK 8858 M, terbakar di Simpang Jalan Tengku Raja Muda dan Jalan KH Dahlan, Lubuk Pakam, Deli Serdang. 
 
Informasi diperoleh pada Sabtu (07/07/2018), meskipun tidak ada korban jiwa, kejadian itu sempat membuat heboh pengguna jalan dan warga sekitar. Pasalnya, kendaraan patroli tersebut dalam kondisi terparkir ketika peristiwa kebakaran itu terjadi.
 
Agus (35) warga sekitar menggatakan peristiwa kebakaran kendaran milik Dishub Deli Serdang itu disebabkan tabung gas. "Tabung gas milik pedagang bakso 'Pak Jarwo' yang menyebabkan kendaran itu terbakar," ujarnya. Menurutnya, kejadian berlangsung saat petugas Dishub Deli Serdang sedang mengatur kendaran dipersimpangan Jalan Tengku Raja Muda dan Jalan KH Dahlan.
 
Pasalnya, di Jalan Tengku Raja Muda sedang ada pesta, sehingga petugas memarkirkan kendarannya disana. Sedangkan Suryani karyawan bakso Pak Jarwo sedang memasak sop. Entah kenapa selang tabung gas untuk memasak sop bocor. Karena gugup mengetahui kebocoran selang tabung gas itu. Suryani spontan menarik tabung gas isi 3 Kg itu keluar. Dalam kondisi menyemburkan api, tabung gas ditarik dari bagian dapur kios bakso dan dilemparkan tepat di depan kendaran Dishub yang sedang terpakir.
 
Semburan api yang berasal dari tabung gas itu langsung membakar bagian depan mobil patroli tersebut. Petugas Dishub Deli Serdang dibantu warga berupaya memadamkan api. Warga memandamkan dengan cara menyiram pasir dan racun api yang diambil dari Kantor Cabang PLN Lubuk Pakam yang hanya berjarak sekitar 30 meter dari lokasi.
 
Mengetahui kendaran Dishub Deliserdang terbakar, warga melaporkan peristiwa itu ke Polsek Lubuk Pakam. Petugas personil Polsek Lubuk Pakam langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 
Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Deli Serdang, Jannes Manurung kepada wartawan membenarkan peristiwa yang menyebabkan kendaraan dinas instansinya terbakar. "Saya sedang di Jakarta, tetapi menurut laporan anggota kepada saya bahwa kendaran dinas kita terbakar. Dan penyebabnya karena tabung gas yang terbakar milik warga di lokasi," terangnya.
 
Namun, terkait permasalahan ke depan, Jannes Manurung menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian. "Terkait permasalahan proses hukumnya kita serahkan ke pihak kepolisian. Saya yakin pemilik kios bakso itu tak ada niatnya untuk membuang tabung gas dalam kondisi terbakar ke depan kendaran kita. Mungkin karena gugup bisa saja dibuang kemana dan kebetulan ada kendaran kita di sana," tandasnya. (BS05)
T#g:Deli serdangdishub deliserdangkebakaranMobil Patrolimobil terbakar
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Bupati Deli Serdang Terima Anugerah Kihajar dari Mendikbud

    Beritasumut.com-Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima Anugerah Kihajar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI. Anugerah ini

  • 6 hari lalu

    Antisipasi Teror, Polres Deli Serdang Perketat Pengamanan di Pintu Masuk

    Beritasumut.com-Pasca teror bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019), Polres Deli Serdang melakukan penjagaan, pemeriksaan dan p

  • satu minggu lalu

    Survei Akreditasi, Tim KARS Kunjungi RSUD Deli Serdang

    Beritasumut.com-Tim Survei Rumah Sakit dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Deli Serdang dalam rangk

  • 2 minggu lalu

    Tingkatkan PAD dan Amankan Aset Daerah, Pemkab Deli Serdang MoU dengan Kejaksaan Negeri Deli Serdang

    Beritasumut.com-Pemkab Deli Serdang terus berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

  • 2 minggu lalu

    Laboratorium di Fakultas MIPA USU Terbakar

    Beritasumut.com-Suasana di seputaran kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Jalan Dr Mansyur, Kecamatan Medan Baru mendadak heboh. Sebabnya, salah

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.