Peristiwa

Mobil Minibus Tabrak Kereta Api di Kecamatan Beringin

herman herman
Mobil Minibus Tabrak Kereta Api di Kecamatan Beringin
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Kecelakaan lalulintas yang melibatkan kereta api kembali terjadi. Kali ini, satu unit mobil minibus Mitsubishi Expander mengalami tabrakan dengan kereta api di pintu perlintasan Kereta Api (KA) Jalan Pasar Sore, Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin, Deli Serdang, Kamis (06/02/2020).
 
Mobil dengan nomor plat BK 1959 AAC yang dikemudikan Sarbaini Br Barus (53), pegawai Kantor Otoritas Bandara Kualanamu yang tinggal di perumahan pegawai di Kelurahan Paluh Kemiri Kecamatan Lubuk Pakam, ditabrak kereta api penumpang jurusan Medan-Tebing Tinggi.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun terlihat pada bagian depan mobil milik korban mengalami ringsek akibat ditabrak kereta api.
 
Kronologis kecelakaan ini bermula, saat kereta api penumpang akan melintas dari arah Medan menuju Tebing Tinggi, dimana petugas dinas Perhubungan yang berjaga di pintu perlintasan sudah memberikan aba-aba dan pemberitahuan kepada para pengguna jalan agar berhenti. 
 
Namun, karena kurang berhati -hati dan beranggapan kereta api masih jauh, korban Sarbaini Br Barus terus melajukan kendaraannya mencoba melintasi pintu perlintasan kereta api. Naas, kereta api yang sedang melaju langsung saja menyambar mobil minibus expender yang dikemudikan Rarbaini Br Barus.  Meski mobil tidak terpental namun bagian depan mobil yang disambar ringsek cukup parah. Atas kejadian itu, korban pun tanpa shok dan mengakui kesalahannya kepada petugas penjaga perlintasan rel kereta api.
 
Kapolsek Beringin AKP MKL Tobing SH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan ini. "Hanya korban materil saja dan kasus kecelakaan sudah ditangani," tandasnya.(BS05)