Peristiwa

Minimalisir Kejahatan Asusila, Polsek Delitua Bentuk Tim Peduli Korban Asusila


Minimalisir Kejahatan Asusila, Polsek Delitua Bentuk Tim Peduli Korban Asusila
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Polsek Delitua membentuk Tim Peduli Korban Asusila (TPKA). Langkah inovatif yang bertujuan meminimalisir kejahatan Asusila berisikan 10 orang yang diketuai oleh Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SH SIK MH.
 
"Kejahatan asusila terhadap anak saat ini cukup tinggi, yang disebabkan karena pengaruh negatif dari perkembangan tekhnologi. Misal, banyaknya akun pornografi di internet, tidak adanya batasan norma susila terhadap video/film yang terekspos di publik dan pengaruh negatif lainnya," ujar Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, Senin (22/05/2017).
 
Dikatakan Kapolsek, dalam upaya penegakan hukum terhadap kejahatan asusila pada anak, polisi bertindak berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku. Tim yang dibentuk, katanya,  beranggotakan 10 orang polwan Polsek Deli Tua. 
 
Dengan adanya tim ini diharapkan agar korban dan keluarga korban tidak trauma atau stress atas peristiwa yang dialaminya. Kemudia, korban dan keluarga korban dapat terobati dari peristiwa yang dialaminya. "Tentunya kegiatan ini bekerjasama dengan tenaga profesional, seperti dokter, psikiater dan psikolog," lanjut Kapolsek.
 
Hal lain yang ingin dicapai dari pempentukan TPKA, lanjut Kapolsek, adalah agar korban dan keluarga korban dapat kembali bersosialisasi dengan masyarakat dan menunjukkan rasa empati polri terhadap korban asusila.(BS06)

Tag:Polsek DelituaTPKAAsusila