Peristiwa

Minggu Berkat, Polsek Kutalimbaru Imbau Jemaat Gereja Perangi Narkoba


Minggu Berkat, Polsek Kutalimbaru Imbau Jemaat Gereja Perangi Narkoba
BERITASUMUT.COM/IST
Baritasumut.com-Melaksanakan Program Unggulan Mingguan, Polsek Kutalimbaru mengikuti ibadah Kebaktian Minggu Berkat di Gereja GBKP Kwala Lau Bicik, Desa Kwala Lau Bicik, Kecamatan Kutalimbaru, Minggu (08/10/2017). Hadir dalam pelaksanaan program itu, Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru Brigadir Melky Tampubolon SH, personil Polsek Kutalimbaru Iptu Boksen Surbakti, Bhabinkamtibmas, para Penatua Pt Lina br Tarigan, Pt Sarinah br Sembiring, Pt Intan br Sitepu, Pt Dewi Sartika br Sitepu dan para jemaat.
 
Kebaktian dipimpin Pengkhotbah Pt Lina br Tarigan. Di akhir kebaktian, Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru Brigadir Melky Tampubolon SH yang turut memberikan bimbingan dan penyuluhan untuk memerangi narkoba. "✅Bahaya peredaran narkoba sekarang ini sudah menyeluruh, tidak kenal batasan umur, jenis kelamin, status ataupun golongan," jelas Melky dihadapan para Jemaat Gereja.
 
✅Sasaran peredaran narkoba saat ini, lanjut Melky, adalah di pedesaan dan dusun. "Dimana pelaku peredaran narkoba memanfaatkan ketulusan dan kepolosan warga desa yaitu dengan menawarkan narkoba jenis sabu-sabu dengan dalih bisa membuat bergairah, tidak mudah lelah, sehingga semangat melakukan aktivitas bertani dan bertukang," jelasnya.
 
Melky menuturkan, saat ini di Kecamatan Kutalimbaru ada satu desa menjadi tempat transit peredaran narkoba. "Ini harus kita antisipasi dan waspadai bersama. ✅Pemberantasan narkoba harus dimulai dari setiap individu. Memahami dan mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba akan menumbuhkan kesadaran setiap warga," sambungnya.
 
"✅Saat ini jajaran Polda Sumut mempunyai aplikasi Polisi Kita yang bisa diakses di HandPhone jenis android. Sehingga apabila ada informasi dari Bapak-Ibu tentang kejahatan atau peredaran narkoba, silahkan melaporkannya melalui aplikasi Polisi Kita. ✅Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban. Bantu kami aparat penegak hukum. Mari kita bentuk Pos Kamling dan kita buat Pam Swakarsa di desa ini. Sehingga kedua hal ini akan dapat menjaga kondusifitas keamanan di desa kita," pungkas Melky.
 
Kegiatan ditutup dengan membagi-bagikan nomor handphone yangg bisa dihubungi warga apabila membutuhkan kehadiran polisi dan sesi foto bersama. (BS06)

Tag:GBKP Kwala Lau BicikKebaktian GerejaKutalimbaruMinggu BerkatNarkobaperang narkobaPolsek Kutalimbaru