Selasa, 16 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Miliki Sabu, Pemilik Buaya di Binjai Diamankan Polisi

Miliki Sabu, Pemilik Buaya di Binjai Diamankan Polisi

Sabtu, 22 Oktober 2016 22:10:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS08
Paket sabu yang berhasil diamankan polisi
Beritasumut.com-AHN (Abdul Haris Nasution) alias Haris (35), pria pemilik buaya muara, yang disita petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Utara pada pekan lalu, diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Binjai, atas kepemilikan narkotika jenis sabu, Sabtu (22/10/2016).
 
Dari penduduk Jalan Abdul Rahman Hakim, Lingkungan III, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara itu, polisi menyita barang bukti 22 paket kecil sabu seberat 29,2 gram, timbangan elektronik, dan dua bungkus plastik klip kosong.
 
Kepolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, saat diwawancara wartawan melalui Kasat Resnarkoba, AKP Maramonang Hasibuan, menyatakan, penangkapan tersangka AHN dilakukan atas pengembangan laporan dari masyarakat.
 
"Ada informasi yang kita terima dari masyarakat, bahwa di kediaman tersangka AHN sering terjadi transaksi sabu. Dari situ, kita pum segera melakukan penyelidikan, dan memastikan informasi itu memang benar," ungkapnya.
 
Berbekal hasil penyelidikan itu, sambung Maramonang. Pihaknya pun segera mempersiapkan operasi penangkapan, dengan cara memancing tersangka AHN agar bersedia melakukan transaksi jual-beli sabu.
 
Beruntung menurutnya, upaya polisi berjalan efektif. Sebab tersangka AHN justru bersedia memenuhi permintaan calon pembelinya, tidak lain polisi yang sedang melakukan penyamaran, untuk datang dan bertemu di rumahnya.
 
"Begitu anggota opsnal tiba di rumah yang bersangkutan, seketika itu pula tersangka AHN kita sergap. Dari hasil pengeledahan, kita berhasil menemukan barang bukti 22 paket sabu dan sejumlah peralatan pendukung lainnya," seru Maramonang.
 
Pasca operasi penangkapan itu, polisi selanjutnya membawa dan mengmankan residivis dalam kasus narkotika itu menuju Mako Satresnarkoba Polres Binjai, guna menjalani proses pemeriksaan lanjutan.
 
"Untuk sementara ini, kita masih terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka AHN. Tujuannya tidak lain, untuk mengetahui siapa pihak yang diduga sebagai pemasok sabu tersebut," pungkasnya. (BS08)
T#g:BinjaiDitangkap PolisiNarkobaPolresta BinjaiSabu-sabuSabu sabuSumatera Utara
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Kasus Pencucian Uang Senilai 2,5 M dari Penjualan Narkotika Diungkap BNN RI

    Beritasumut.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) RI berhasil mengungkap kasus pencucian uang dari penjualan narkotika yang dilakukan keluarga Tarmizi

  • 6 hari lalu

    HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Labuhanbatu Musnahkan Sitaan Narkoba dan Judi

    Beritasumut.com-Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara digelar di Lapangan Mapolsek Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Ra

  • 7 hari lalu

    1,5 Ton Narkoba Hasil Selundupan Jaringan Internasional Dimusnahkan Bareskrim Polri

    Beritasumut.com-Sebanyak 1,5 ton narkoba dari hasil penyelundupan jaringan internasional selama kurun Januari hingga Juni 2019 dimusnahkan oleh &nb

  • satu minggu lalu

    Poldasu Amankan Sabu Senilai 40 Miliar di Jalan Iskandar Muda

    Beritasumut.com-Direktorat Narkoba Polda Sumut bersama Polsek Medan Baru berhasil mengamankan para pelaku jaringan narkoba internasional beserta ba

  • satu minggu lalu

    Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang IMM Kota Medan, Wakil Wali Kota Medan Ajak Mahasiswa Perangi Narkoba

    Beritasumut.com-Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin SMSi MH dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengapresiasi atas pelantikan

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.