Jumat, 18 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Miliki Sabu, Pemilik Buaya di Binjai Diamankan Polisi

Miliki Sabu, Pemilik Buaya di Binjai Diamankan Polisi

Sabtu, 22 Oktober 2016 22:10:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS08
Paket sabu yang berhasil diamankan polisi
Beritasumut.com-AHN (Abdul Haris Nasution) alias Haris (35), pria pemilik buaya muara, yang disita petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Utara pada pekan lalu, diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Binjai, atas kepemilikan narkotika jenis sabu, Sabtu (22/10/2016).
 
Dari penduduk Jalan Abdul Rahman Hakim, Lingkungan III, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara itu, polisi menyita barang bukti 22 paket kecil sabu seberat 29,2 gram, timbangan elektronik, dan dua bungkus plastik klip kosong.
 
Kepolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, saat diwawancara wartawan melalui Kasat Resnarkoba, AKP Maramonang Hasibuan, menyatakan, penangkapan tersangka AHN dilakukan atas pengembangan laporan dari masyarakat.
 
"Ada informasi yang kita terima dari masyarakat, bahwa di kediaman tersangka AHN sering terjadi transaksi sabu. Dari situ, kita pum segera melakukan penyelidikan, dan memastikan informasi itu memang benar," ungkapnya.
 
Berbekal hasil penyelidikan itu, sambung Maramonang. Pihaknya pun segera mempersiapkan operasi penangkapan, dengan cara memancing tersangka AHN agar bersedia melakukan transaksi jual-beli sabu.
 
Beruntung menurutnya, upaya polisi berjalan efektif. Sebab tersangka AHN justru bersedia memenuhi permintaan calon pembelinya, tidak lain polisi yang sedang melakukan penyamaran, untuk datang dan bertemu di rumahnya.
 
"Begitu anggota opsnal tiba di rumah yang bersangkutan, seketika itu pula tersangka AHN kita sergap. Dari hasil pengeledahan, kita berhasil menemukan barang bukti 22 paket sabu dan sejumlah peralatan pendukung lainnya," seru Maramonang.
 
Pasca operasi penangkapan itu, polisi selanjutnya membawa dan mengmankan residivis dalam kasus narkotika itu menuju Mako Satresnarkoba Polres Binjai, guna menjalani proses pemeriksaan lanjutan.
 
"Untuk sementara ini, kita masih terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka AHN. Tujuannya tidak lain, untuk mengetahui siapa pihak yang diduga sebagai pemasok sabu tersebut," pungkasnya. (BS08)
T#g:BinjaiDitangkap PolisiNarkobaPolresta BinjaiSabu-sabuSabu sabuSumatera Utara
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Kapolres Binjai Gelar Turnamen Futsal Cup 2019

    Beritasumut.com–Kepolisian Resor Kota Binjai menggelar kejuaraan olahraga Futsal, memperebutkan piala Kapolres tahun 2019 yang diikuti siswa

  • 10 jam lalu

    18,88 Kilo Sabu dan 9.840 Butir Pil Ekstasi Dimusnahkan Polres Tanjungbalai

    Beritasumut.com–Narkotika jenis sabu sebanyak 18,88 kg dan 9.840 butir pil ekstasi hasil tangkapan Polres Tanjungbalai selama tiga bulan tera

  • 2 hari lalu

    Pesta Sabu, 2 Pria Dicokok Polsek Delitua dari Pangkalan Mansyur

    Beritasumut.com-Sedang berpesta narkotika jenis Sabu-sabu, dua pria dicokok petugas Polsek Delitua dari Jalan Metrologi, Kelurahan Pangkalan Mansyu

  • 5 hari lalu

    Dinas PPKB Labura Gelar PIK-R pada Siswa Terkait Narkoba dan Free Seks

    Beritasumut.com-Remaja adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan untuk mengubah kehidupan yang lebih baik. Apabila remaja di suatu bangsa dapa

  • 5 hari lalu

    Aplikasi Siboa USU, Komitmen Green Campus untuk Kurangi Penggunaan Kertas

    Beritasumut.com-Pusat Sistem Informasi (PSI) Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan Sosialisasi Pelatihan Siboa dan Green Campus. Acara dibuka

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.