Peristiwa

Miliki Sabu, Nelayan Teluk Nibung Ditangkap Polres Tanjung Balai


Miliki Sabu, Nelayan Teluk Nibung Ditangkap Polres Tanjung Balai
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai berhasil mengamankan seorang pelaku narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Lingkar, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Senin (22/07/2019), sekitar pukul 15.30 WIB. Tersangka berinisial AP (31), seorang pria yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan. Pelaku adalah warga Jalan Julius Lk.lV, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai.
 
Penuturan Team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Selasa (23/07/2019), menyebutkan, dari penangkapan itu, berhasil diamankan barang bukti 2 (dua) bungkus plastik klip transparan diduga sabu bruto 0,75 gram. 1 (satu) set bong, Uang sejumlah Rp. 83.000, 1 (unit) HP merk Nokia warna hitam dan 1 (satu) buah mancis.
 
"Penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat yang layak dipercaya yang mengatakan bahwa di Jl Lingkar, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, ada seorang laki-laki yang memiliki narkotika jenis shabu," ungkap Team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai.
 
Pada saat akan diamankan, sambungnya, TSK sedang duduk di perkebunan kelapa, melihat kedatangan petugas TSK membuang 2 (dua) bungkus bundelan hitam (diduga sabu) ke tanah. Ditemukan BB lainnya di TKP berupa 1 (satu) set bong. Kemudian KBO dan Team Opsnal Sat Res Narkoba melakukan interogasi terhadap TSK dan TSK menerangkan bahwa narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya. Diperoleh dari seorang laki-laki berinisial SM yang beralamat di sekitar Kecamatan Leidong, Kabupaten Labura. "Selanjutnya KBO dan Team Opsnal Sat Res Narkoba berupaya melakukan pengembangan dan pencarian terhadap SM," pungkasnya. (BS04)

Tag:NarkobaNelayanPolres TanjungbalaiSabu-sabuSabu sabuTeluk Nibung